Kunjungi Korban Gempa Lombok, Pemprov DKI Serahkan Bantuan Rp33 Miliar

Editor: Mahadeva

247

LOMBOK – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain bersilaturrahmi dan melihat secara langsung kondisi masyarakat Lombok pascagempa, Anies juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Hunian Sementara (Huntara) senilai Rp33 miliar.

“Ingin bersilaturrahmi dengan masyarakat korban gempa sekaligus memberikan dana bantuan untuk pembangunan Huntara dari Pemprov DKI senilai Rp33.442.900.00,” kata Anies di Kabupaten Lombok Utara, Jumat (4/1/2019).

Anies berharap, pascagempa kondisi masyarakat di Kabupaten Lombok Utara bisa segera pulih dan kembali normal, seperti sebelum gempa. Bantuan senilai Rp33 milyar, setara dengan membangun 668 unit Rumah Instan Sehat Sederhana (Risha), Rumah Konvensional (Riko) dan Rumah Kayu (Rika).  Dengan situasi yang dialami, Anies mengajak masyarakat Lombok, saling bahu membahu untuk bangkit. Dengan cara tersebut, diyakini bisa mempercepat proses pemulihan kondisi kehidupan masyarakat, termasuk kondisi ekonomi.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyebut, dukungan Pemprov DKI Jakarta, akan mempercepat proses pemulihan masyarakat korban gempa. Khususnya untuk  pembangunan rumah. “Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi yang bisa dibantu oleh pemda DKI kepada NTB, dan kita mampu bersinergi dalam banyak hal,” ucap Zul.

Bantuan yang diberikan kali ini, merupakan penyerahan bantuan kedua. Pada Agustus tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan bantuan 220 ton beras.

Baca Juga
Lihat juga...