hut

Ladeni Barito Putera, PSS Sleman Percaya Diri

Editor: Mahadeva

SLEMAN – PSS Sleman menatap 16 Besar Piala Indonesia dengan percaya diri. Selangkah lagi, juara Liga 2 edisi 2018 tersebut, melangkah ke babak berikutnya, bila sukses menyingkirkan Barito Putera. 

Kemenangan atau minimal hasil imbang saat menjamu Barito Putera, pada laga kedua babak 32 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019), akan meloloskan PSS ke babak 16 Besar. Bahkan kekalahan 0-1 saja tidak menghambat langkah PSS ke babak berikutnya. Pasalnya, PSS sudah unggul 2-1 pada duel pertama di kandang Barito. Sukses mencetak dua gol di kandang lawan, menjadi modal penting Laskar Elang Jawa untuk menyingkirkan rivalnya.

“Kami ingin mengulang sukses seperti saat bermain di kandang Barito. Bila menang atau minimal bermain imbang, kami bisa lolos ke babak berikutnya. Skuat kami memang belum lengkap, karena belum banyak penambahan pemain. Namun dengan dukungan suporter, kami optimistis bisa memenuhi target,” ucap Komarudin, asisten pelatih PSS.

PSS tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Gelandang serang Dave Mustaine masih didera cedera hamstring. PSS sudah bisa menurunkan pemain anyar, Nerius Alom. Menurut Komarudin, kehadiran Nerius memungkinkan pelatih Seto Nurdiantara menggelar beberapa skema permainan yang berbeda.

“Bila Nerius sudah bisa dimainkan, ini kabar bagus, karena terkait dengan strategi yang kami siapkan. Yang jelas, kami fokus menghadapi laga ini. Tak masalah bila Barito sudah bisa menurunkan pemain asingnya, Terpenting, kami siap memenangkan laga ini,” kata Komarudin.

Terpisah, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, tegaskan timnya tak sekadar ingin revans. Barito harus mencetak bisa mencetak minimal dua gol, tanpa kebobolan di laga kedua tersebut. “Peluang kedua tim tetap sama alias fifty-fifty. PSS unggul agregat gol. Meski demikian, kami masih punya peluang untuk lolos. Jadi, kami ingin memberikan yang terbaik. Tentu, kami juga berharap bisa meraih hasil yang baik pula dibandingkan laga pertama,” kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil tersebut memastikan, akan menurunkan skuat terbaik. Bahkan Dia sudah bisa menurunkan mantan kapten tim nasional Bayu Pradana, dan duo pemain asing anyar, Lucas Silva serta Arthur Vieira.

Penyerang veteran Samsul Arif juga siap dimainkan di laga penentuan bagi kedua tim itu. “Pemain asing sudah siap dimainkan. Hanya harus diakui, tak mudah memenangkan laga ini. PSS bukan lawan ringan. Tetapi kami sudah melakukan persiapan cukup bagus. Jadi, kami siap menghadapi pertandingan ini,” pungkas Jacksen.

Lihat juga...