hut

Lewati Tes Medis, Morata Tak Sabar Bermain untuk Atletico

Editor: Mahadeva

Alvaro Morata selangkah lagi menjadi bagian Atletico Madrid. Foto: @AlvaroMorata / Sodik

MADRID – Alvaro Morata, siap memulai petualangan barunya bersama Atletico Madrid. Ia lolos tes medis, yang digelar di University Clinic of Navarra. Tes medis dilakukan tujuh jam, setelah Motara mendarat di ibu kota Spanyol. Bagi Morata, ini adalah kiprahnya yang kedua bersama Los Rojiblancos.

Sebelumnya, Morata sempat berkostum merah putih saat masih usia belia. “Semua baik, terimakasih Tuhan,” ucap Morata usai tes medis.

Pemain berusia 26 tahun itu, sudah bisa menjalani latihan. Diego Simeone, bisa langsung memantau kondisi pemain barunya tersebut. Sedangkan Morata, segera bertemu rekan se-timnya, di mana sebagian sudah tidak asing lagi baginya.

Morata mengaku cukup senang bisa bergabung dengan Atletico. “Saya sangat senang, bisa segera mengawali satu step dalam karir saya. Saya sudah menunggu kesempatan ini sejak lama. Tidak sabar bisa berlatih bersama rekan setim yang baru,” ucapnya.

Soal kiprahnya yang sempat membela Real Madrid, Morata mencoba bersikap bijak. Menurutnya, siapa pun boleh memiliki persepsi tentang itu, namun demikian Dia memastikan, bahwa Dia tahu persis apa yang harus dilakukannya. “Saya mulai bermain untuk Atletico, dan orang yang tahu background saya, dan dari mana saya berasal, tentu paham betul dengan sejarah perjalanan karir saya. Yang lalu, biarlah berlalu, kita tidak mungkin mengubahnya. Saya bangga dengan apa yang sudah saya lakukan dan berharap ke depan bisa lebih baik,” harapnya.

Kehadiran eks striker Chelsea dan Real Madrid tersebut, tidak sepenuhnya didukung suporter Atletico. Ultras Atleti menyuarakan protes, saat tim bertanding melawan Getafe. Ultras yang menempati seksi selatan stadion Wanda Metropolitano menyuarakan protesnya.

Ultras Atletico menyuarakan chant berbunyi Less Morata, More Borja Garces. Borja Garces, merupakan pemain muda paling potensial yang dimiliki Atletico. Ia disamakan dengan Fernando Torres saat mencetak gol pada debutnya September silam.

Pelatih Atletico, Diego Simeone tetap respek dengan suara fans setia Atletico. “Saya menghormati opini fans. Saya boyong pemain yang sesuai dengan kebutuhan klub dan tim,” ucap Simeone.

Lihat juga...