Lokasi Wisata Hutan Bambu Dilengkapi Pujasera

Editor: Mahadeva

354

BEKASI – Lokasi Wisata Hutan Bambu, di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, dilengkapi Pusat Jajanan Rakyat (Pujasera). Sarana tersebut berbentuk saung bambu. Keberadaanya, untuk memberikan kenyamanan, dan pilihan baru bagi pengunjung.

Hutan Bambu, yang awalnya dibangun warga setempat memanfaatkan lahan Irigasi Kali Bekasi, sudah menjadi pusat wisata baru bagi warga Bekasi. Diakhir pekan, sering dimanfaatkan untuk bersantai, dengan nuansa alam rindang pohon bambu.

“Ini inovasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bekasi. Kedepan harus lebih banyak lagi inovasi,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianro Tjahyono, usai meresmikan langsung Pujasera Hutan Bambu, Sabtu (26/1/2019).

Keberadaan Pujasera  saung bambu tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu jalan untuk memberdayakan masyarakat seetmpat. Berbagai potensi seperti kuliner, suvenir dan usaha kecil lain diharapkan dapat terbantu. Saat ini yang dibutuhkan adalah sarana umum, seperti toilet, kamar mandi umum dan tempat ibadah. Begitupun jalan dan lokasi parkir, harus mulai dipikirkan dari sekarang.

“Saya lihat makin hari, pengunjung terus bertambah. Mereka selain ingin menikmati suasana hutan bambu, juga penasaran naik perahu mengitari Kali Bekasi,” pungkas Tri.

Lokasi Wisata Hutan Bambu,  saat ini sudah memiliki enam saung bambu. Saung tersebut, menjual kuliner dan satu kios menjual berbagai suvenir khas Kota Bekasi.

Lihat juga...