Manchester City Hentikan Rekor tak Terkalahkan Liverpool

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

167

MANCHESTER — Perebutan gelar juara Liga Primer musim ini kian menarik. Liverpool yang menempati puncak klasemen sementara akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini. Jumat pagi, The Reds takluk 1-2 saat bertandang ke Etihad Stadium, homebase Manchester City.

Sukses City tidak saja mengakhiri start apik The Reds musim ini, akan tetapi sekaligus memangkas selisih poin kedua tim yang kini hanya terpaut empat poin. Liverpool masih di puncak dengan 54 poin, dan City di urutan dua dengan 50 poin.

Laga kedua tim berlangsung menarik. Menit 18, Liverpool nyaris memecah kebuntuan. Kerja sama apik Roberto Firmino dan Mohamed Salah menghasilkan umpan matang untuk Sadio Mane yang langsung mengirim bola kea rah gawang melewati Ederson. Sayang, bola membentur tiang.

Salah kembali membuka peluang gol bagi Liverpool namun masih berhasil dihalau pemain City. Tuan rumah coba membalas. Kerja sama apik Raheem Sterling dan David Silva menghasilkan peluang emas. Sayang percobaan gelandang Spanyol itu masih bisa diblok Virgil van Dijk.

City masih beruntung karena tidak kehilangan pemain saat Vincent Kompany hanya mendapat kartu kuning setelah menjegal Mohamed Salah tak lama setelahnya. Lima menit jelang turun minum, public tuan rumah akhirnya bersorak.

Top skorer sepanjang masa Manchester City, Sergio Aguero, melepas tembakan setengah voli dengan kaki kirinya dan melesat melalui sudut sulit ke pojok atas gawang Alisson Becker. Gol ini merupakan yang ke-250 di liga domestik.

Tuan rumah kembali menciptakan peluang di awal babak kedua melalui Sterling dan Fernandino, namun keduanya belum berhasil menambah keunggulan City. Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino bergantian menciptakan peluang bagi The Reds namun juga belum membuahkan hasil.

Firmino akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 saat laga memasuki menit 64. Sundulan kepala Firmino mendarat mulus di area gawang yang kosong tanpa pengawalan. Sayang skor imbang tak bertahan lama. Menit 72, City yang memendam hasrat untuk menang lebih besar dari lawannya, kembali menambah gol.

Sterling menjadi creator lahirnya gol kedua City ke gawang mantan klubnya. umpan Sterling disambut Sane yang mengirimkan bola ke gawang. Bola sempat membentur mistar sebelum akhirnya masuk ke gawang Alisson Becker. Hingga akhir laga skor tetap bertahan untuk keunggulan City.

Baca Juga
Lihat juga...