Peduli Pendidikan, YAPN Beri Bimbel Gratis Warga Margamulya

Editor: Mahadeva

145

BEKASI – Yayasan Assa Persada Nugraha (YAPN) memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis kepada anak warga Margamulya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Yang menjadi sasaran program adalah, anak usia tingkat Sekolah Dasar (SD).

Sebelumnya, YAPN ikut membantu dalam pengembangan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan pendidikan di Bekasi Timur. Bimbel gratis dikhususkan untuk Bahasa Ingris dan matematika. “Sebagai upaya ikut mencerdaskan generasi penerus di Kota Bekasi. Bimbel dilaksanakan selama satu semester di Kelurahan Margamulya,” kata Ketua YAPN, Eugenie Ruth Shelly Root, Kamis (10/1/2019).

Lurah margamulya Yudistira – Foto M Amin

Lurah Margamulya, Yudistira, menyebut, ada kerjasama antara Kelurahan Margamulya dengan YAPN. Kerjasama tersebut telah dituangkan di dalam Memorandum Of Understanding (MoU). “YAPN akan memberikan Bimbel gratis kepada anak tingkat SD mulai umur 8 sampai 12 tahun,” jelas Yudis.

Sistem kerjasama yang dilakukan, Kelurahan Margamulya menyiapkan tempat belajar. Sementara untuk memudahkan proses belajar, anak-anak dibagi dua kelas. Pertama yang disebut kelas kecil untuk anak usia 8 tahun sampai 9 tahun. Kelas selanjutnya untuk anak usia 9 tahun hingga 12 tahun. “Dari Mou bimbel gratis dilakukan selama satu semester. Untuk ruang belajar, kita hanya menyediakan tempatnya saja,” tambah Lurah Yudhistira.

Peserta bimbel gratis dibatasi 50 anak didik. Sehingga warga yang membutuhkan, diminta untuk segera mendaftarkan diri. “Bagi warga yang ingin anaknya mengikuti Bimbel gratis bisa mendaftar di loket pelayanan kantor Kelurahan. Karena peserta terbatas,” pungkas Yudis.

Baca Juga
Lihat juga...