Pemprov DKI Lakukan Seleksi Empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Editor: Satmoko Budi Santoso

263

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih melakukan seleksi jabatan untuk empat pimpinan tinggi pratama. 

Pasalnya ada empat jabatan yang masih dilelang, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Wakil Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja, Dinas Pendidikan, dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, ada empat calon pimpinan tinggi pratama yang tak lolos seleksi.

“Tidak ada yang memenuhi setelah di-review  dan diseleksi,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Anies mengatakan, seleksi akan kembali digelar untuk empat posisi tersebut. Pasalnya masih ada beberapa posisi yang masih dipegang oleh pelaksana tugas (Plt).

“Akan dibuka lagi dan kita akan segera lanjutkan ke putaran kedua dari proses rekrutmen,” kata Anies.

Kemudian, Pemprov DKI Jakarta telah melelang 14 jabatan dengan golongan pangkat IV/c dan IV/b. Dua di antaranya dibuka secara nasional, yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Adapun yang dibuka untuk lingkungan DKI yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah, Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, dan Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Mereka yang dilantik pada 31 Desember 2018 yakni Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Suzi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan, dan Iin Mutmainah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Sementara, hari ini, Anies melantik tujuh pejabat. Mereka adalah Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta dan Sri Mahendra Satria Wirawan dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Kemudian, Chaidir dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Bina Marga, Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta. Anies juga melantik Uus Kuswanto sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

Anies menjelaskan pelantikan yang digelar hari ini merupakan tahap kedua dari beberapa jabatan yang dilelang oleh Pemprov sebelumnya.

“Sudah sesuai rekomendasi dari KASN,” kata dia.

Anies juga berpesan kepada tujuh pejabat yang baru dilantik ini agar bisa segera menyesuaikan diri di lingkungan yang baru dan bisa bekerja semaksimal mungkin.

Tak hanya itu, dia juga berpesan agar ketujuh pejabat yang baru dilantik ini memiliki program kerja yang terarah dan jelas terkait RPJMD, KSD, dan program prioritas Pemprov DKI.

“Saya ucapkan selamat menempati tugas dan jabatan yang baru,” kata Anies.

Baca Juga
Lihat juga...