Polda Banten Salurkan Bantuan Korban Tsunami Rp1 Miliar

185

SERANG – Polda Banten menyalurkan bantuan Rp1 miliar untuk korban Tsunami Selat Sunda melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, di Pandeglang, Jumat.

“Alhamdulillah, Barakallah, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi korban bencana Selat Sunda Banten. Amin,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs Tomsi Tohir, MSi, melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi.

Edy mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Kapolda Banten melalui Kabid Keuangan AKBP Maya Purnama Ningrum beserta rombongan. Bantuan diterima oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang Ramadhani.

“Dana yang kami dapat berasal dari rekening donasi bantuan yang kami buat untuk siapa saja yang ingin membantu korban bencana Tsunami Selat Sunda. Jadi, donasi ini digunakan untuk umum. Siapapun yang ingin memberikan bantuannya kami terima,” kata Edy.

Dalam bantuan ini, kata Edy, Polda Banten juga bantu menyalurkan dari beberapa Polda lainnya, diantaranya, Polda Sulbar, Polda Bengkulu, Polda Sulteng, Polda Sultra dan Polda Jambi.

“Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut,” katanya. Sebelumnya, Kapolda Banten bersama Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau gudang logistik bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda.

Posko utama logistik korban bencana yang dibentuk Pemprov Banten tersebut berlokasi di gedung Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Di posko utama logistik tersebut, berbagai jenis bantuan dari lembaga dan perorangan ditampung, kemudian disalurkan sesuai kebutuhan di 29 posko pengungsian yang tersebar di lokasi yang terdampak Tsunami di Pandeglang dan Serang. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...