hut

PPK Bangka Tengah Diingatkan Junjung Tinggi Integritas

Ilustrasi - Pemilu 2019 [Foto: Ist/Dok CDN]

KOBA — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk menjunjung tinggi nilai integritas.

“Anggota PPK baru saja dilantik, harapan kami adalah mereka yang terpilh benar-benar memiliki integritas dan profesional,” kata anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga di Koba, Minggu (6/1/2019).

Ia menjelaskan, di Bangka Tengah terdapat sebanyak lima anggota PPK setiap kecamatan karena terjadi penambahan dari tiga orang menjadi lima orang.

“Baru-baru ini kami sudah melantik 12 orang anggota PPK tambahan, tentu kami terus ingatkan kepada mereka untuk bekerja secara profesional,” ujarnya.

Ia meminta 12 orang anggota PPK penambahan mampu memahami undang-undang dan PKPU sebagai pedoman dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sekarang ini setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK, sebelumnya hanya tiga orang per kecamatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, PPK merupakan ujung tombak KPU dalam menjalankan tahapan Pemilu 2019. “Sejauh ini rekrutmen terhadap anggota PPK sudah berjalan dengan baik, koordinasi dan komunikasi,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...