PSG Resmi Boyong Leandro Paredes

Editor: Koko Triarko

248
Leandro Paredes resmi menjadi bagian PSG dan mengenakan jersey nomor 8. -Foto: psg.fr

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel, mulai frustrasi membenahi lini tengah skuat asuhannya. Komposisi tim saat ini dinilai masih belum cukup mumpuni untuk mengejar titel prestisius, juara Liga Champions. Tapi, kegelisahan Tuchel mulai terobati.

Juara Ligue 1 resmi memboyong pemain St. Petersburg, Leandro Paredes, dengan mahar 40 juta poundsterling. Kehadiran pemain tengah Timnas Argentina ini memperkuat asa untuk bisa memboyong trofi Liga Champions ke Stade Parc des Princes.

PSG terbilang beruntung. Selain oleh tim ibu kota Perancis, Paredes juga diminati bos Chelsea, Maurizio Sarri. Gelandang berusia 25 tahun itu diproyeksi mengisi lini tengah The Blues yang ditinggal Cesc Fabregas. Pemain Spanyol itu memilih hengkang ke Monaco.

Paredes bakal membela tim kaya raya itu hingga 2023 mendatang. Ia akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 8.  Sebelumnya nomor ini digunakan Thiago Motta. Namun, belakangan nomor itu kosong setelah Motta memutuskan pensiun pada musim panas, lalu.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Setelah menimba pengalaman di Italia dan Rusia, sekarang saya bisa merasakan kesempatan yang fantastis ini, tidak hanya mengarungi liga baru, tapi juga mengenakan salah satu jersey paling prestisius di dunia,” ucap Paredes, seperti dilansir Mirror.

Tak lupa, Paredes mengucapkan terima kasih, baik kepada chairman maupun pelatih yang telah memberinya kepercayaan, dengan menyodorinya kontrak di PSG.

“Kita tahu dimensi yang luar biasa pada PSG, adalah para pemain dan stafnya. Saya punya ambisi yang sama tingginya dan saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan bagi klub, sesuai harapan klub dari saya sebagai seorang gelandang,” katanya.

Kehadiran Paredes menjadi suntikan tenaga bagi skuat Les Parisien, yang bakal melakoni babak 16 besar Liga Champions 12 Februari mendatang, kontra Manchester United.

Di Ligue 1, PSG cukup dominan dan belum terkalahkan musim ini. Meski begitu, Tuchel masih mengeluhkan Patredesminimnya pilihan di sektor gelandang.

Pilihan Tuchel kian sedikit, setelah Adrien Rabiot menolak menandatangani kontrak anyar. Rabiot ngebet segera hengkang ke Inggris bergabung bersama Liverpool. Opsi lain, Marco Verratti, dibekap cedera, sehingga diragukan bisa tampil di babak 16 besar.

Lihat juga...