Puluhan Rumah di Kompleks Pasar Sentral Kalibobo, Terbakar

221
Ilustrasi -Dok: CDN

JAYAPURA – Sebanyak 82 unit rumah di Kompleks Pasar Sentral Kalibobo, Kabupaten Nabire, Papua, dikabarkan ludes terbakar pada Rabu (23/1) dini hari sekitar pukul 00.45 WIT. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, membenarkan peristiwa naas tersebut.

“Benar. Kebakaran itu bertempat di kompleks perumahan warga di belakang Pasar Sentral Kalibobo Nabire,” katanya, Rabu (23/1/2019).

Kronologis kejadian, ungkap dia, sekitar pukul 00.30 WIT, salah satu saksi mata, atas nama Daeng Gassing (56), terbangun karena mendengar suara gaduh yang berasal dari samping rumah miliknya.

Ketika hendak melihat sumber kegaduhan, lanjut Kamal, saksi melihat kobaran api yang berasal dari rumah kontrakan milik Daeng Punna.

“Kemudian saksi segera mengetuk pintu rumah milik Ramli Erang (38), yang berhadapan dengan kontrakan milik Daeng Punna, agar membangunkan warga sekitar,” katanya.

Hanya saja bersamaan itu, api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah warga sekitar, sehingga membuat panik dan warga segera meninggalkan rumahnya masing-masing untuk meminta pertolongan.

“Pukul 03.00 WIT, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Polres Nabire bersama anggota, tiba di TKP kebakaran guna membantu memadamkan api dan mengamankan warga masyarakat,” katanya.

Api bisa dipadamkan menyeluruh sekitar pukul 05.30 WIT, dan didata sebanyak 82 unit rumah hangus terbakar, yang ditempati oleh 115 Kepala Keluarga (KK).

“Kini, kasusnya sedang dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh Polres Nabire, untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran,” katanya, tanpa menyebutkan apakah ada korban jiwa dan berapa nilai kerugiannya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...