hut

Rayakan Imlek dengan Tanaman Hoki Mekarsari

Editor: Mahadeva

Jeruk Kasturi - Foto Ranny Supusepa

JAKARTA – Taman Buah Mekarsari menggelar pameran tanaman. Pameran yang kedua ini mengusung tema Imlek, bekerja sama dengan Mall Artha Gading.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Uut Nugroho Suseno, menjelaskan, pameran selama  10 hari di mulai 1 Februari 2019 tersebut, akan dinamakan Festival Tanaman Hoki. Hal itu menyesuaikan jenis tanaman yang dipamerkan.  “Kita membawa tanaman-tanaman yang memiliki kaitan dengan perayaan imlek. Seperti bambu hoki, jeruk kasturi, srikaya, buah naga dan bunga adenium,” kata Uut kepada Cendana News, Rabu (30/1/2019).

Pameran akan dimeriahkan nuansa warna merah dan kuning.  Mengikuti warna utama perayaan imlek. “Kita sudah mulai loading barang dan tanaman dari beberapa hari lalu. Untuk ornamen, kita menggunakan bambu. Yang memang kita punya. Setiap mau pameran yang menggunakan ornamen bambu, kita tinggal minta aja ke Divisi Agro. Nanti Direksi siapkan, kita tinggal bawa dan pasang disana. Jadi nggak, ada beli bambu,” tambah Uut.

Bambu Hoki – Foto Ranny Supusepa

Ekspektasi pengunjung, diperkirakan Uut akan ramai di sore hari saat weekday. Sementara, jika weekend, akan ramai sepanjang hari.  “Dari pengalaman pameran yang lalu, kalau hari kerja biasanya sore. Saat mereka, para orang tua, pulang menjemput anaknya. Kalau Sabtu dan Minggu, biasanya dari pagi, saat mall buka jam 10. Ya, kita tahunya dari pakaian mereka aja, kan, kelihatan tuh,” ucapnya.

Taman Buah Mekarsari menargetkan angka penjualan dalam pameran kali ini mencapai Rp149 juta. “Pameran masuk dalam agenda imlek-nya MAG. Jadi pasti ramai. Selain itu, para pengunjung MAG juga sudah percaya pada Mekarsari untuk kualitas tanamannya, baik tanaman buah maupun tanaman hias. Jadi kita confidence bisa capai target,” ujar Uut lebih lanjut.

Untuk pameran kali ini, Taman Buah Mekarsari tidak akan mengadakan aktivitas penunjang yang terlalu banyak. Pameran difokuskan dengan penjualan tanaman yang berkaitan dengan imlek.  “Semua tanaman hias dan buah yang kita bawa, sengaja dipilih yang berkaitan dengan imlek. Seperti jeruk kasturi yang berwarna kuning, dianggap membawa keberuntungan. Sama halnya dengan buah naga yang berwarna merah dan srikaya yang memiliki penyebutan bernuansa hoki,” papar Uut.

Inti dari pameran Festival Tanaman Hoki, adalah untuk edukasi kepada pengunjung, terkait tanaman-tanaman yang dimiliki Taman Buah Mekarsari.

Lihat juga...