Rekor Kemenangan MU Terhenti di Tangan Burnley

Editor: Makmun Hidayat

207

BURNLEY — Rekor kemenangan 100 persen yang diraih Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terhenti di Burnley setelah The Red Devils ditahan imbang 2-2 pada laga yang digelar di Old Trafford, Rabu pagi.

United membidik kemenangan kedelapan secara beruntun di bawah kepemimpinan Solskjaer. Meski sanggup melahirkan sejumlah peluang di babak pertama, tidak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Usai jeda, tim tamu justru yang membuka keunggulan. Ashley Barnes di menit 51 membuat publik Theatre of Dream terdiam. Berawal dari usaha brilian Cork yang mencuri bola dari Pereira di posisi berbahaya, bola dikirim pada Barnes yang melepas tembakan ke atap gawang.

Permainan apik United kembali melahirkan sejumlah peluang. Tapi lagi-lagi tidak ada satu pun yang berujung gol. Sebaliknya Chris Wood justru menggandakan keunggulan tim tamu di menit 81. Menyambut umpan silang Ashley Wetwood, Wood menyambut bola dengan sundulan kepala dan bola meluncur ke pojok bawah gawang United.

United masih belum mau menyerah. Menit 87, Paul Pogba mengurangi defisit dari titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Hendrick melakukan pelanggaran terhadap Jesse Lingard. Gol penyeimbang akhirnya lahir di menit 92 melalui Victor Landelof.

Pada laga lainnya, Wolverhampton Wanderers mengamankan tiga angka setelah menyudahi perlawanan West Ham United dengan skor telak 3-0. Romain Saiss membuka keunggulan Wolverhampton sebelum Ral Jimenez menambah dua gol lagi pada menit 80 dan 86.

Everton yang harus bermain dengan 10 orang setelah Lucas Digne diganjar kartu merah pada menit 66, juga mengunci tiga angka dari lawatan ke John Stadium, markas Huddersfield Town. Tiga angka diraih berkat gol cepat yang dicetak Richarlison di menit ke-3.

Sementara itu, Fulham menyudahi perlawanan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2. Brighton sempat leading setelah Glenn Murray mencetak dua gol di menit tiga dan menit 17. Namun tuan rumah Fulham membalas dengan empat gol masing-masing melalui Calum Chambers menit 47, Aleksandar Mitrovis menit 58 dan 74, serta gol dari Luciano Vietto di menit 79.

Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Cardiff City dengan skor tipis 2-1. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Arsenal di menit 66 melalui titik putih dan Alexandre Lacazette menggandakan keunggulan The Gunner di menit 83. Gol Nathanie Mendez-Laing di pengujung laga tak sanggup menghindarkan Cardif dari kekalahan.

Baca Juga
Lihat juga...