hut

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Definitif, Dilantik

Editor: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Jawa Barat, definitif, Reny Hendrawati. Pelantikan tersebut berbarengan dengan dilantiknya pejabat eselon, II, III, dan IV di lingkup pemerintah setempat.

Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati, selama ini diketahui menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan, Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi. Sebelumnya Kota Bekasi hanya memiliki Plt Sekda sejak Walikota Bekasi dilantik 2018 lalu.

Sebelumnya, diketahui ada sejumlah nama pejabat yang ikut seleksi calon Sekda Kota Bekasi. Mereka adalah Dadang Ginanjar Samsu Praja Kepala Disbangkimtan, Jumhana Lufti Kadis Lingkungan Hidup, dan Yayan Yuliana Kadishub.

Setelah melewati berbagai tahapan dan proses, akhirnya tim seleksi mengeluarkan nama Reny Hendrawaty.

“Semua diserahkan ke panitia seleksi calon Sekretaris Derah Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Dan ini hasilnya,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melakukan prosesi pelantikan, Rabu (23/1/2019) sore.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menandatangani berita acara pelantikan. Foto: Muhammad Amin

Dikatakan, Sekda diibaratkan dengan Presiden Direktur dan eselon II adalah direktur. Semua pelaksanaan pembangunan dan pengendalian di Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan selalu mempertanggungjawabkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang menjabat.

“Saya harap, tidak ada persoalan mengenai proses kemarin, saat seleksi. Mari kita bekerja sama kembali membangun Kota Bekasi,” tandasnya.

Lanjut Rahmat Effendi, Sekda yang baru dilantik agar cepat beradaptasi dan dengan teliti menjalankan  amanah yang dijabat.

“kita bersama bekerja demi Kota Bekasi mencapai visi misi,” papar Rahmat Effendi.

Dia meyakinkan, tidak ada intervensi dari siapa pun terkait proses jabatan di Sekda Kota Bekasi. Hal tersebut, paparnya, sudah melalui proses panjang dari panitia seleksi secara independen. Tidak melihat siapa pun. Hal tersebut adalah keputusan politik daerah.

Begitu pun para pejabat eselon II yang baru diangkat, Wali Kota mengimbau, mempelajari arti pelantikan yakni dengan adanya jabatan baru maka tanggung jawab sangat berat, karena mengemban amanah di tangan 2,7 juta penduduk Kota Bekasi.

“Pesannya singkat, pejabat eselon harus belajar mengenai tour of duty dan penempatan dalam bekerja. Tentunya hati hati dalam bekerja,” pungkasnya.

Ada pun pejabat eselon yang dilantik yakni dr. Tanti Rohilawaty sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Taufiq Rachman Hidayat menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, sebelumnya sebagai Camat Medansatria.

Junaedi menjadi Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Arief Maulana menjabat Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.

Selanjutnya Lintong Dianto Putro menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu, Dwie Andaryani menjadi Staf Ahli bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia

Sementara untuk para pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 21 orang dan eselon IV sebanyak 63 orang. Pelantikan dilaksanakan di pendopo kantor Walikota Bekasi.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!