Target Serapan Beras Bulog Sulselbar, 270.000 Ton

305
Gudang Bulog, ilustrasi -Dok: CDN

MAKASSAR – Perusahaan Umum Bulog Divre Sulselbar, menargetkan serapana atau pengadaan beras dari petani pada 2019 ini bisa mencapai 270.000 ton.

Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Mansyur, mengatakan, target tersebut didasarkan pencapaian serapan pihaknya pada setiap tahun. “Kita melihat penyerapan setiap tahun terus mengalami peningkatan. Tahun ini, misalnya, daya serap kita berada sebanyak hampir 250 ribu ton (249.508 ton),” katanya, Minggu (6/1/2019).

Untuk target daya serapan beras dari petani tahun ini, secara angka mengalami penurunan dibandingkan satu dua tahun lalu, yang justru menargetkan hingga 400 ribu ton.

Namun demikian, kata dia, target tersebut merupakan yang tertinggi kedua se-Indonesia. Perum BULOG Sulselbar hanya kalah dari Jawa Timur.

Pihaknya juga akan terus berupaya merealisasikan target yang dibebankan. Tentunya dengan lebih rutin memantau perkembangan atau kondisi panen petani di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Kemarin (2018), daya serapan kita mencapai 70 persen dari total target 400 ribu ton. Kita itu memang tidak monopoli (menyerap beras petani), namun apa yang kita lakukan tentu bagaimana agar bisa membantu petani,” ujarnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...