TNI Siap Sukseskan Swasembada Pangan di Bangkalan

408

BANGKALAN – Komandan KODIM 0829/Bangkalan, Letkol Arm. Dodot Sugeng Heriadi, menegaskan, TNI selalu siap mendampingi petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing, dan siap berkoordinasi dengan pihat mana pun, demi suksesnya program swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan.

Dandim mengatakan hal itu, terkait Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, dalam perannya turut membantu pelaksanaan tanam padi bersama kelompok tani di Desa Jentih, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

Dalam keterangan pers yang diterima Cendana News, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/05 Kwanyar, Kapten Inf. Syaifudin, mengatakan, kegiatan pendampingan petani di desa binaan wilayah Koramil merupakan perintah dari Komando Atas.

“Dalam membantu petani, kami bukan hanya membantu pada saat tanam saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan, baik dalam pembibitan, penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama,” katanya, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, kata Kapten Inf. Syaifudin, Babinsa Koramil 0829/05 Kwanyar bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada para petani, tentang pengetahuan bertani yang baik.

“Sehingga usai panen, petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” tambahnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, menegaskan, TNI selalu siap mendampingi petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing, dan selalu siap berkoordinasi dengan pihat terkait serta pihak mana pun, demi suksesnya program swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan. (Ist)

Lihat juga...