Tottenham Disingkirkan Palace dari FA Cup

Editor: Makmun Hidayat

239

LONDON — Nasib sial belum menjauh dari Tottenham Hotspur. Setelah tersingkir dari Piala Liga, kini The Lilywhites juga tersingkir dari FA Cup setelah menuai kekalahan dari Crystal Palace. Tottenham pulang dari lawatan ke Selhurst Park dengan kekalahan 0-2.

Connor Wickham dan Andros Townsend membuat perbedaan di babak pertama. Sementara tim tamu membuang peluang setelah Kieran trippier gagal menuntaskan eksekusi penalti di pengujung babak pertama.

Dengan hasil ini, Palace berhak menampatkan diri di babak 16 besar, sedangkan skuad asuhan Mauricio Pochettino yang tampil dengan sejumlah perubahan harus menelan pil pahit, tersingkir dari dua kompetisi hanya dalam rentang 72 jam.

Tottenham sendiri mengawali laga dengan start yang bagus. Skuad The Lilywhites mengendalikan ball possession. Namun tuan rumah lebih beruntung karena bisa memecah kebuntuan pada serangan pertama yang dibangun. Jeffrey Schlupp sempat melewati Davinson Sanchez sebelum tembakannya dimentahkan Paulo Gazzaniga.

Tapi sayang pengelamatan Gazzaniga tidak sempurna. Bola memantul dan Wickham langsung menyambut bola rebound dan mencetak gol pertamanya sejak November 2016. Lucas Moura coba menyamakan skor, namun tembakan dari jarak jauh yang dilepasnya masih membentur gawang.

Palace juga coba menambah keunggulan melalui Patrick van Aanholt, tapi tembakannya dari jarak yang sama dengan Moura masih bisa digagalkan Gazzaniga. Palace akhirnya menambah gol di menit 34 melalui titik putih. Kyle Walker-Peters yang kalah bersaing dengan Wickham menghalau bola dengan tangan dan berujung hadiah penalti.

Andros Townsend yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan menambah gol. Dengan mudah Townsend memperdaya Gazzaniga yang salah mengantisipasi arah bola. Townsend nyaris menambah gol tak lama setelahnya jika saja Gazzaniga tidak sigap melakukan antisipasi.

Tottenham memiliki peluang emas melalui Georges-Kevin ‘Koudou namun tembakan jarak dekatnya masih bisa dimentahkan Julian Speroni. Peluang lain jelang jeda lahir dari titik putih. Sayang Trippier yang jadi eksekutor justru gagal. Tembakannya melebar dari gawang Speroni.

Usai jeda, tuan rumah yang unggul dengan dua gol tidak banyak melakukan serangan. Sebaliknya tim tamu juga tidak banyak melahirkan peluang emas. Hingga laga berakhir, Tottenham tak sanggup mencetak satu gol pun ke gawang Palace dan harus rela tersingkir dari FA Cup.

Baca Juga
Lihat juga...