hut

Tottenham Pertimbangkan Aktif di Bursa Transfer

Editor: Koko Triarko

Mauricio Pochettino, Manajer Tottenham Hotspur. Foto: @SpursOfficial

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan, bahwa klub tengah menghitung sejumlah opsi di bursa transfer Januari, ini. Pernyataan ini menganulir pernyataan sebelumnya yang menyebut, bahwa ia tidak berencana aktif di bursa transfer.

Berubahnya pernyataan Poch, panggilannya, bukan tanpa alasan. The Lilywhites dihadapkan pada persoalan cedera serius. Harry Kane dan Dele Alli harus absen hingga Maret akibat cedera. Karenanya, sisa waktu yang sudah mepet tengah dihitung lebih matang.

“Selalu akan kita lihat. Masih ada waktu enam hari. Kami akan aktif dan kami memiliki sedikit pilihan. Kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan,” ucap Poch seperti dilansir Sportsmole.

Selain dua pemain bintang yang cedera, Tottenham mendapat kembali bakal diperkuat gelandang andalannya, Heung-Min Son. Ia bakal kembali lebih cepat dari dugaan semula, karena Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia.

Jika jadi melakukan penambahan skuat, Poch membidik pemain Inggris maupun benua lain. Namun, kali ini ia akan lebih berhati-hati agar kasus bek Juan Foyth tidak terulang kembali. Ia tidak bisa masuk dalam skuat untuk Liga Champions sebelum Natal karena kurangnya jam bermain.

“Kami mungkin punya satu slot, karena Mousa Dembele pergi. Tapi kami harus lebih berhati-hati, karena pemain juga dibutuhkan untuk Liga Champions. Kami selalu terbuka untuk melakukan perubahan seperti biasa. Pilihan berbeda. Kami mencoba mendapatkan figure yang tepat,” tegasnya.

Tambahan pemain sepertinya memang sangat urgen dalam skuat The Lilywhites. Kemarin, Tottenham baru saja tersingkir dari Piala Liga, setelah kalah adu penalti kontra sesama klub London, Chelsea. Kendati begitu, Poch cukup optimis dengan skuat asuhannya.

“Kami melihat dua laga dilakoni dengan mentalitas yang cukup bagus. Kami berkompetisi dalam situasi yang tidak mudah. Tim ini sangat kompetitif dan kuncinya ada pada mentalitas. Kami melakukan pendekatan di dalamnya,” sambungnya.

Dia menambahkan, permainan anak asuhnya setelah tim tertinggal 0-2 menunjukkan masa depan yang cukup bagus bagi tim. Ia bahkan sesumbar, jika sepak bola merupakan olah raga yang fair, maka timnya layak mendapat penghargaan di akhir musim.

“Tapi kami harus tetap berjuang, tidak gampang menyerah, tidak gampang kecewa, dan tidak terlalu lama bersedih. Terus berpikir positif dan berusaha meraih kemenangan. Besok lusa (lawan Crystal Palace) adalah obat terbaik, agar tim kembali ke jalur yang benar,”pungkasnya.

Lihat juga...