hut

Turnamen LBB di Bekasi Digelar

Editor: Koko Triarko

BEKASI –  Turnamen Liga Bola Besar (LBB) antarsekolah menengah atas (SMA) se-Kota Bekasi mulai digelar. Iven tahunan antarsekolah di Kota Bekasi, Jawa Barat, kali ini berbarengan dengan pelaksanaan musyawarah guru bidang pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan.

“Dalam LBB ini akan ada empat cabang olah raga, yakni sepak bola, basket, futsal dan atletik,” kata, Wawan Setiawan, Kasi Pembibitan Iptek dan Tenaga Olah Raga, Dispora Kota Bekasi, Jumat (25/1/2019).

Dikatakan, LBB adalah rangkaian dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi, pada Meret 2019 mendatang. Artinya, LBB akan selesai pada 6 Maret.

“Kepentingan Dispora dalam LBB, untuk mencari atlet berbakat yang akan diikutsertakan dalam Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah,”papar Wawan.

Untuk itu, dia berharap, semua peserta LBB dapat maksimal dalam dalam bertanding dengan tetap menjaga sportivitas dan mengeluarkan potensi yang ada.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, berharap para peserta Turnamen LBB dapat menegakkan fairplay dalam setiap pertandingan. Tidak hanya dalam bidang olah raga, tetapi bisa menjadi pegangan sehari-hari.

Fairplay atau sportivitas itu harus di tegakkan, baik dalam olahraga maupun kehidupan sehari hari. Nilai-nilai sportivitaslah yang menjadi pembeda, kala orang menikmati pertandingan,” ungkap Mas Tri, usai membuka langsung kegiatan turnamen LBB.

Sprotivitas, imbuhnya, akan membuat siapa pun menerima hasil pertandingan. Menang tidak sombong yang pastinya beriringan. Ia juga berharap, guru olah raga dapat menanamkan sifat sprotivitas kepada anak didiknya.

“Junjung terus sportivitas dan jadikan kompetisi ini sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan  kebersamaan antarsekolah,” tutupnya.

Turnamen LBB akan memperebutkan piala trofi  bergilir Wali Kota Bekasi, Koni, Kapolresta Metro Bekasi Kota, Wakil Wali Kota. Tempat bertanding akan dilaksanakan di lapangan multiguna, Gor Basket dan lapangan voli di areal sekitar Gor Chandrabaga.

Lihat juga...