Virgil van Dijk Diragukan Tampil Lawan Leicester

Editor: Satmoko Budi Santoso

184

LIVERPOOL – Kabar kurang menyenangkan datang dai Anfield. Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, diragukan tampil saat The Reds menjamu Leicester City, besok. Kondisi Van Dijk diragukan lantaran ia dikabarkan tengah sakit.

Bek Belanda berusia 27 tahun ini belum pernah absen membela The Reds sejak klub Merseyside melawan Huddersfield awal bulan ini. Namun kali ini, kondisi Van Dijk kemungkinan tidak bisa dipaksakan untuk tetap mengawal benteng pertahanan Liverpool.

Di sisi lain, Dejan Lovren, dimungkinkan bisa dipasang sebagai starter di jantung pertahanan pimpinan klasemen sementara Liga Primer bersama Joe Matip. Opsi itu bisa jadi pilihan Jurgen Klopp jika kondisi Van Dijk benar-benar belum fit sesuai harapan.

Eks bintang Southampton itu belum kembali bergabung dalam sesi latihan tim secara penuh sejak perjalanan ke Dubai, pekan lalu. Van Dijk punya peluang terakhir untuk bergabung dalam latihan sebelum bertanding, atau bakal absen dari skuad.

Bagaimana pun, kubu Liverpool sedikit lega dengan kembalinya Lovren yang sudah kembali mengikuti latihan bersama pemain The Reds lainnya. Lovren absen dalam laga kontra Brighton dan Crystal Palace akibat cedera hamstring.

Satu hal yang pasti, back four The Reds bakal berubah. Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez tidak masuk daftar atau dikesampingkan sedangkan Nathaniel Clyne dipastikan tidak akan ada lagi dalam skuad The Reds karena menjalani masa peminjaman di Bournemouth.

Rafa Camacho menjalani debut saat Liverpool ditekuk Wolverhampton di ajang FA Cup awal bulan ini. Pemain muda ini menjadi opsi manajer asal Jerman itu untuk mengisi pos bek kanan, sedangkan Fabinho yang bermain di posisi itu dalam skuad Brasil, kemungkinan digeser ke tengah mengisi komposisi tiga pemain dalam skema klop.

James Milner masuk komposisi di sisi kanan pertahanan The Reds dalam beberapa pekan terakhir namun ia menghadapi sanksi satu kali larangan bermain setelah diusir wasit saat Liverpool susah payah menaklukkan Crystal Palace pada laga yang berakhir dengan skor 4-3.

Liverpool tampil cukup impresif di Liga Primer musim ini. The Reds masih memimpin klasemen dengan koleksi 60 poin hasil dari 23 laga, unggul empat poin dari juara bertahan Manchester City yang menguntit di urutan dua klasemen sementara. Virgil van Dijk menjadi salah satu kunci sukses The Reds musim ini.

Baca Juga
Lihat juga...