Warren Siap Tantang Trump di Pemilihan 2020

239
Ilustrasi -Foto: Dokumentasi CDN

WASHINGTON – Senator Amerika Serikat (AS),  Elizabeth Warren, seorang liberal yang telah mengambil Wall Street, dan terlibat saling mengejek dengan Donald Trump, pada Senin (31/12/2018), menjadi tokoh dari Demokrat yang paling terkemuka saat ini.

Warren, mengumumkan tantangan kepada Presiden AS, dari Partai Republik Donald Trump, untuk bersaing dalam Pemilihan Presiden AS di 2020. Warren menyebut, telah membentuk komite, yang akan mengizinkannya mulai mengumpulkan dana untuk bertanding. Sejumlah tokoh Demokrat, diperkirakan juga ikut berpartisipasi sebelum pemilihan presiden pada November 2020.

Di akunt Twitter-nya, Warren akan mengumumkan keputusannya, mengenai apakah dirinya akan mencalonkan di awal 2019. Warren (69), seorang senator dari Massachusetts.  Sejak 2013, menjadi salah seorang pengeritik paling sengit terhadap Trump. Dan selama pemilihan presiden di 2016, keduanya terus saling mengejek.

Trump menyebut Warren sebagai Pocahontas, karena klaim wanita itu pada nenek moyang penduduk asli Amerika. Warren menjuluki Trump sebagai pengacau uang, yang tak merasa aman, dengan platform rasisme, sexisme dan xenophobia. Trump melukiskan mantan guru besar Sekolah Hukum Harvard tersebut dengan konyol dan orang rendahan dengan mulut jahat. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...