hut

Balikpapan Perjuangkan Lahan Eks Puskib Jadi RTH

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN — DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan tengah memperjuangkan lahan eks Puskib menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), menyusul hingga kini, lahan seluas 5 hektare tersebut mangkrak.

Lahan eks Puskib tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dimana sebelumnya akan dibangun proyek supermall. Namun hingga kini belum terealisasi.

“Insya Allah, kami ajukan permohonan, agar lahan itu dihibahkan. Rencananya akan kami jadikan RTH, dan permintaan ini telah kami sampaikan kepada Gubernur,” jelas Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, Rabu (13/2/2019).

Proyek pembangunan supermall tersebut telah direncanakan sejak tahun 2012 silam dan hingga kini belum juga terealisasi. Masyarakat mengajukan untuk dibuatkan RTH, karena daerah tersebut sering terjadi banjir apabila hujan dengan intensitas tinggi.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi juga membenarkan, telah dilayangkan surat resmi kepada Gubernur Kalimantan Timur agar lahan eks Puskib dihibahkan.

“Sesuai harapan masyarakat agar lahan eks Puskib dapat dijadikan RTH dan alun-alun kota. Semoga keinginan itu bisa terwujud karena selama ini terkesan mangkrak,” ucapnya.

“Kita doakan bersama semoga harapan masyarakat terwujud, karena kami juga sudah menyampaikan secara resmi,” pungkas Rizal Effendi.

Lihat juga...