Barcelona Pecundangi Sevilla 4-2

Editor: Koko Triarko

179

SEVILLA – Lionel Messi menginspirasi Barcelona untuk mengemas tiga angka setelah sempat tertinggal pada lawatan ke homebase Sevilla di estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Messi mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan Blaugrana dengan skor 4-2.

Bintang asal Argentina itu mencetak gol di menit 26 dan 67, untuk menyamakan skor sebelum mencetak gol ketiganya lima menit jelang bubar. Tapi, pimpinan klasemen La Liga itu belum selesai. Luis Suarez masih menambahkan satu gol lagi jelang bubar.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana mengantongi 57 poin, menjauh dari Atletico Madrid di urutan kedua dengan selisih 10 poin. Sedangkan Sevilla tertahan di urutan lima klasemen sementara La Liga, dengan selisih 20 poin dari Barcelona.

Barcelona yang kembali diperkuat Samuel Umtiti setelah pulih dari cedera panjang, mencapai ancaman serius di menit 18 melalui Ben Yedder, namun tembakannya masih melebar.

Menit 22, Sevilla memecah kebuntuan. Berawal dari skema counter attack Ben Yedder mengirim bola pada Jesus Navas yang sukses mengirim bola ke pojok bawah gawang Barcelona.

Keungulan Sevilla hanya bertahan empat menit. Lionel Messi menyamakan skor setelah menyambut umpan silang Ivan Rakitic dengan tendangan voli. Kedua tim kembali berusaha menambah gol, hingga menit 42 skor kembali berubah. Gabriel Mercado mengantar Sevilla kembali unggul, usai memaksimalkan umpan silang Pablo Sarabia.

Usai jeda, Ernesto Valverde melakukan dua pergantian pemain. Ousmane Dembele dan Sergi Roberto masuk menggantikan Nelson Semedo dan Vidal. Barcelona memiliki peluang melalui kerja sama apik Luis Suarez dan Dembela, namun masih gagal. Pelanggaran terhadap Suarez juga tidak berbuah penalti.

Tapi di menit 67, Barcelona kembali menyamakan skor melalui Lionel Messi. Lima menit jelang bubar, Messi kembali mencetak gol. Tapi skuat asuhan Valverde, belum berakhir. Messi berperan besar pada lahirnya gol keempat pada menit ketiga tambahan waktu. Barcelona menang 4-2.

Pada laga lainnya, Getafe menang tipis 2-1 atas Rayo Vallecano dan Athletic Bilbao menang tipis 1-0 atas Eibar. Sementara, duel antara Deportivo Alaves kontra Celta Vigo berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga
Lihat juga...