Barito Utara Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

292
Ilustrasi Rupiah pecahan 100.000- dok CDN

MUARA TEWEH — Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dijadwalkan pada 25 Februari 2019 membagikan bonus yang dialokasikan sebesar Rp1 miliar lebih untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah yang digelar pada 19-27 Oktober 2018 di Muara Teweh kabupaten setempat.

“Penyerahan bonus ini diserahkan secara disimbolis oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah pada Senin (25/2) besok,” kata Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Utara Munawar Khalil di Muara Teweh, Minggu (24/2/2019).

Menurut Khalil, bonus ini diberikan kepada peraih emas sebanyak 43 medali baik perorangan maupun beregu masing-masing sebesar Rp10.000.000, kemudian peraih perak dengan 47 medali bonus Rp5 juta dan perunggu dengan 42 medali mendapat Rp3,5 juta.

Selain para atlet, kata dia, bonus juga diberikan kepada oficial atau pelatih cabang olahraga sebanyak 26 cabor yang diperlombakan pada Porprov Kalteng 2018 masing-masing Rp7,5 juta.

“Jadi masing-masing cabor bagi atletnya meraih medali dan seluruh pelatih cabor diminta hadir menerima bonus tersebut,” katanya.

Khalil mengatakan secara keseluruhan perolehan medali kontingen Barito Utara naik tajam hampir dua kali lipat dibanding Porprov Kalteng di Palangka Raya pada 2014 lalu.Untuk bonus juga naik dulu hanya sekitar Rp300 juta.

“Artinya prestasi atlet kita para porprov kali ini meningkat,” kata dia.

Pada Porprov Kalteng di Muara Teweh ini Kabupaten Barito Utara berhasil bertahan diperingkat kedua dengan meraih sebanyak 131 medali yakni emas 42 medali, perak 47 dan perunggu 42 medali, untuk peringkat ketiga diraih Kabupaten Kotawaringin Timur dengan 154 medali yaitu emas 42 medali, perak 42 dan perunggu 44 medali, sedangkan peringkat pertama sekaligus mempertahankan kembali juara umum adalah Kota Palangka Raya mengumpulkan 201 medali terdiri dari emas 83 medali, perak 65 dam perunggu 53 medali.

Pembagian bonus sekaligus peresmian beroperasinya Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pemkab Barito Utara yang di kelola anak perusahaan daerah PT Mitra Batara Sarana Mandiri di Jalan Rapen Ring Road – Pendreh Muara Teweh serta diresmikannnya gedung UPT Puskesmas Lahei II, Puskesmas Tumpung Laung dan Puskesmas Lampeong yang dipusatkan di SPBU tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...