Berikan Ruang Kompetisi, Pemda Sikka Diminta Siapkan Arena Balap Motor

Editor: Satmoko Budi Santoso

MAUMERE – Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka diminta untuk menyediakan arena balap atau grasstrack sepeda motor agar kaum milenial yang memiliki bakat dan kemampuan berkompetisi mengendarai sepeda motor bisa menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya.

“Pemerintah daerah bisa juga menyiapkan arena grasstrack ataukah tempat yang sesuai untuk generasi muda atau kaum milenial agar mereka bisa menyalurkan bakat dan kemauan berkompetisi dalam berkendara,” pinta Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. Sugeng Prihatin, Sabtu (2/2/2019).

Selain itu, Sugeng juga meminta agar dibuatkan event perlombaan supaya bisa menjadi ajang kompetisi resmi bagai generasi milenial. Dengan begitu, mereka tidak balap liar di jalan raya dan mengganggu keamanan serta kenyamanan masyarakat maupun pengendara lainnya.

“Saya berharap generasi penerus bangsa ini untuk bisa memelihara keselamatan demi bangsa dan negara. Kepemimpinan bangsa dan negara berada di tangan kaum milneial sebagai penerus masa depan bangsa,” tegasnya.

Dandim Sikka juga menekankan, dalam berlalu lintas dijaga keselamatan. Termasuk jangan menggunakan knalpot racing dan berlalu lalang di jalan raya. Suara yang ditimbulkan dari knalpot tersebut sangat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Leyfrids D. Mada, SH mengatakan, tingkat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Sikka menurun secara signifikan dan korban meninggal dunia pun semakin berkurang.

Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Leyfrids D. Mada, SH (kiri) bersama jajaran Polantas Polres Sikka. Foto: Ebed de Rosary
Lihat juga...