Bermain Imbang, Madrid Kian Termovitasi Hentikan Dominasi Barcelona

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

199
Keylor Navas menegaskan ambisi Madrid menghentikan dominasi Barcelona di Piala Raja. Foto: realmadrid.com

KATALAN —  Final dini Copa del Rey atau Piala Raya tersaji di Camp Nou, Kamis pagi. Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal. Duel kedua klub raksasa Spanyol itu berakhir imbang 1-1. Lucas Vazquez mengantar Madrid leading di menit enam, sebelum Malcolm menyamakan skor di babak kedua.

Hasil ini membuat Los Blancos kian termotivasi mengentikan dominasi rival abadinya itu. Maklum, Blaugrana cukup dominan dengan menjuarai Piala Raja empat kali beruntun. Musim ini, Blaugrama memburu titel kelimanya secara beruntun.

Tapi langkah klub Katalan tidak akan mudah. Hasil seri di Camp Nou membuat skuat asuhan Ernesto Valverde harus bekerja keras untuk bisa melaju ke partai puncak. Di sisi lain, Madrid memendam ambisi yang sama. Tim ibukota Spanyol kian tertantang ke final.

Demikian diungkap Keylor Navas. Sang kiper sesumbar timnya berambisi menghentikan laju Barcelona dan melaju ke final pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Leg kedua semifinal Piala Raja yang bakal jadi penentu kedua tim bakal digelar pada 27 Februari mendatang.

“Kami tahu kami harus mencetak gol dan kami berharap bisa mencetak banyak gol karena kami ingin melaju ke final,” ucap Navas dalam wawancara dengan Real Madrid TV.

Navas mengungkapkan, duel kedua tim di babak pertama berlangsung cukup ketat. Baik Madrid maupun Barcelona sama-sama memiliki peluang yang baik untuk mencetak gol. Kendati begitu, ia berharap timnya bisa terus melaju hingga ke final.

Navas yang tampil cukup konsisten menegaskan, mencapai partai puncak tidak mudah diraih. Timnya harus berjuang lebih keras dan lebih baik dari yang dilakukan Blaugrana.

Sementara itu, Ernesto Valverde kembali memasang Lionel Messi di babak kedua. Ini adalah laga keempat dimana Messi menghuni bangku cadangan. Messi sendiri baru menjalani operasi kecil setelah mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 kontra Valencia.

“Leo baik-baik saja. Saat ini kami tidak berani mengambil risiko menurunkan Messi sebagai starter. Dia merasa kurang nyaman,” ucap Valverde seperti dilansir Marca.

Soal peluang ke final, Varverde memastikan masih sangat terbuka. Hanya saja ia memastikan timnya harus mencetak gol agar bisa lolos dan mengejar titel kelima secara beruntun.

“Kami harus mencetak gol,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...