BKMT Dukung Pasangan Prabowo-Sandi 

Editor: Koko Triarko

556
Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Syifa Fauziah, pada Milad ke 38 BKMT di Sasana Kriya TMII, Jakarta, Selasa (5/2/2019). -Foto: Sri Sugiarti

JAKARTA – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Syifa Fauziah, menegaskan BKMT adalah sebuah organisasi independen. Tidak di bawah partai tertentu atau pihak tertentu, yang mendikte ke mana arah dukungan BKMT. 

Demikian disampaikan Syifa, dalam acara milad ke-38 BKMT  di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (5/2/2019).

“BKMT dapat menentukan pilihan dukungannya sendiri, tidak dapat ditekan oleh pihak mana pun, dan bebas memberikan dukungan terhadap calon manapun,” kata Syifa, dalam sambutannya.

Pada milad ke-38 ini, jelas dia, semua perwakilan kader BKMT dari seluruh Indonesia hadir menyatukan satu visi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Syifa juga bangga, karena banyak kader BKMT di beberapa daerah maju menjadi calon legislatif (caleg).

“Kami memberikan dukungan penuh kepada mereka, Insyaallah  berhasil terpilih oleh rakyat Indonesia. Mudah- mudahan dapat mewakili aspirasi BKMT, dan berjuang sebagai legislatif memberikan manfaat bagi umat,” imbuhnya.

Syifa menyampaikan, usai pihaknya berdiskusi dengan seluruh ketua dan pengurus wilayah di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, juga telah bermusyawarah dengan melihat visi misi dan pandangan dari masing-masing calon, maka, BKMT memutuskan dukungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) April mendatang kepada pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandiaga.

“Kami telah mempertimbangkan berbagai faktor manfaat dan mudharatnya, dan tentunya mendengarkan apa kata ulama. Maka, dalam kesempatan ini, BKMT menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ungkap Syifa, di hadapan ketiga Putri Cendana dan jemaah BKMT.

BKMT juga memberikan doa restu kepada pasangan tersebut, untuk berlaga di Pilpres mendatang.

“Kami yakin, pasangan ini memiliki kepedulian dan perhatian lebih dan membela kepentingan Islam dan umat Islam. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar! Semoga Allah meridhoi langkah kita bersama,” tandasnya.

Tampak hadir pada milad ke-38 BKMT ini, putri Presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar HM Soeharto, yaitu, Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto), Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto.)

Hadir pula salah satu menantu Tutut Soeharto, yaitu Muhammad Ali Reza, yang juga Ketua Umum DPW Partai Berkarya DKI Jakarta. Juga Ustad Bachtiar Nasir dan Muhammad Ali Sera.

Milad ke-38 BKMT ini dihadiri sekitar 2.000 jemaah dengan busana kebaya putih dan batik berwarna biru.

Baca Juga
Lihat juga...