BPD Diharapkan Menjadi Agen Pembangunan Ekonomi Bali

Editor: Mahadeva

174

DENPASAR – Posisi Bali sebagai destinasi pariwisata dunia, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali sebagai potensi.

Potensi tersebut diharapkan, bisa dikembangkan dalam menjalankan bisnis perbankan. Dengan demikian, BPD Bali mampu meningkatkan pendapatannya. Sehingga nantinya, BPD Bali bisa menjadi agen pembangunan Ekonomi Bali.

“Kemajuan BPD Bali harus terus kita dorong. Secara makro, BPD Bali akan saya posisikan sebagai bank yang kuat. Salah satu fungsinya, sebagai agen pembangunan ekonomi Bali,” ujar Gubernur Bali, Wayan Koster, saat memimpin Rapat Pembahasan Rencana Bisnis Bank (RBB) PT BPD Bali bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di ruang rapat kantor pusat PT BPD Bali, Denpasar, Rabu (13/2/2019).

Sebagai agen pembangunan di daerah, BPD Bali diharapkan berperan dalam situasi ekonomi Bali. Sektor pariwisata diharapkan mendapat perhatian lebih, mengingat Bali sebagai tujuan pariwisata dunia. “BPD Bali sebagai agen pembangunan daerah Bali, harus memiliki dominasi. Ini menjadi suatu tantangan. Harus bisa merealisasikan itu untuk bisa berperan di perbankan Bali. BPD Bali memiliki peluang untuk kita dorong menjadi yang kuat dan tangguh. Bali walaupun kecil wilayah dan jumlah penduduknya, namun Bali menjadi destinasi wisata dunia, banyak wisatawan yang datang ke Bali. Tentu ini harus dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Untuk itu, Gubernur asal Buleleng tersebut meminta, BPD Bali bisa melakukan pemetaan potensi yang ada. “Dalam mengembangkan BPD Bali ke depan, pasar harus dipetakan, siapa yang menjadi potensi pasar, semua pihak yang menjalankan aktivitas ekonomi di Bali harus mendapat perhatian kita. Itu menjadi potensi bagi BPD Bali. Semua itu harus dipetakan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...