BPN Bekasi Lantik Satgas PTSL

Editor: Mahadeva

184

BEKASI – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi, melantik panitia pelaksana Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan – foto M Amin

Panitia yang dilantik untuk program nasional dibidang agraria 2019 tersebut, meliputi Satuan Tugas (Satgas) fisik, yuridis dan administrasi. “Program PTSL di 2019 di Kota Bekasi, menargetkan sebanyak 25.000 sertifikat tanah,” kata Kepala BPN Kota Bekasi, M. Irdan, usai melantik Satgas PTSL, Kamis (14/2/2019).

Program PTSL 2019, adalah lanjutan dari program ditahun sebelumnya. Kegiatannya, untuk menjawab kebutuhan masyarakat mendapatkan legalitas hak kepemilikan tanah, yang sah sesuai aturan dan diakui negara. Seluruh panitia PTSL, harus bekerja maksimal dan penuh tanggung jawab, karena capaian target 25 ribu sertifikat untuk dua kecamatan di Kota Bekasi harus terealisasi.

Satgas PTSL dibentuk untuk melaksanakan dan menyelesaikan percepatan PTSL 2019. Satgas merupakan petugas yang membawa mandat dari Kantor Pertanahan Kota Bekasi. Keberhasilan dan kegagalan tim ajudikasi, adalah tanggung jawabnya sebagai Kepala Kantor. Untuk itu, Irdan meminta, seluruh panitia ajudikasi dapat menjaga kekompakan, keharmonisan, kerjasama terhadap tanggung jawab yang disematkan. “Mereka, Satgas yuridis dan fisik akan berhadapan langsung dengan masyarakat, oleh karenanya, harus lebih santun dan sabar dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...