Bupati Imbau Kades Tidak Takut Kelola Dana Desa

213
Ilustrasi [CDN]

GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengimbau seluruh Kepala Desa (Kades) di wilayahnya untuk tidak takut mengelola dana desa.

“Seluruh Kades dan perangkat desa di Bone Bolango tidak perlu takut dalam mengelola dana desa. Sejauh kita tidak melakukan penyimpangan, tidak korupsi, merugikan keuangan negara, ataupun memperkaya orang lain,” ujar Hamim Pou dihadapan para Kades di acara sosialisasi penerangan hukum mengenai pengelolaan dana desa, Selasa (19/2/2019).

Hamim menyebut, sosialisasi pengelolaan dana desa sangat penting, dalam rangka memberi keyakinan dan penguatan kepada seluruh Kades maupun perangkat desa. Hak itu dilakukan, agar mereka tidak perlu takut mengelola dana desa. “Saya berkeyakinan, dengan dilaksanakan sosialisasi pengelolaan dana desa oleh Pak Kajati Gorontalo, maka kualitas pemanfaatan dana desa di Bonebol akan menjadi lebih baik,” tandas Hamim.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone Bolango, Daniel Martua Hutagalung, menambahkan, dengan sosialisasi pengelolaan dana desa, semua pihak menyatukan persepsi. Yaitu, supaya anggaran dana desa dapat dipergunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi ini, para kades kita harapkan mendapatkan pencerahan dari Pak Kajati Gorontalo. Sehingga, pemanfaatan dan penggunaan dana desa di wilayah masing-masing bisa berjalan dengan baik, dan berjalan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...