hut

Cerdaskan Anak Pesisir, Satpolair Bangka Barat Bangun Pondok Belajar

MUNTOK  – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membangun satu pondok belajar yang diharapkan mampu membantu mencerdaskan anak-anak pesisir di daerah itu.

“Pondok belajar yang dilengkapi dengan berbagai macam buku bacaan ini kami harapkan bisa memberi tambahan bekal ilmu pengetahuan bagi anak-anak pesisir,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, melalui Kepala Satpolair, Iptu Ferry Gunadi di Muntok, Sabtu.

Pondok belajar yang berada di kampung nelayan Lembong, Kelurahan Tanjung, Muntok tersebut, dibangun cukup representatif dilengkapi meja, kursi, dan papan tulis.

Selain dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan bahan bacaan yang sesuai, keberadaan pondok itu juga bisa dimanfaatkan untuk tempat belajar tambahan bagi anak-anak di sekitarnya.

“Kami berharap keberadaan pondok belajar itu bisa memberi sumbangsih dalam mencerdaskan anak-anak pesisir,” katanya.

Ia menambahkan, keberadaan pondok belajar juga bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan berbagai informasi yang bisa memajukan kesejahteraan warga pesisir.

“Ini merupakan salah satu terobosan inovatif kami agar semakin dekat dengan masyarakat sekaligus mencerdaskan anak-anak pesisir Tanjung Laut, Muntok,” katanya.

Para personel Satuan Polair juga sering kali terlibat langsung dalam aktivitas keseharian, memberi pelajaran tambahan kepada anak-anak pesisir di pondok tersebut.

Mereka tidak canggung dalam berbagi ilmu tentang kelauatan, nelayan, pelajaran sekolah sesuai yang dibutuhkan anak-anak.

“Terbinanya semangat belajar dan budaya membaca kami harapkan bisa meningkatkan gairah belajar generasi muda di daerah itu sehingga mereka nantinya mampu belajar mandiri demi tercapainya cita-cita yang mereka inginkan,” katanya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!