Coppa Italia: Lazio Singkirkan Inter Lewat Adu Penalti

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

186
Francesco Acerbi salah satu eksekutor yang sukses menaklukkan Handanovic. Foto: @officialSSLazio

MILAN — Mauro Icardi mencetak gol dari titik putih di babak perpanjangan waktu dan memaksa laga diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan pemenang antara Inter Milan kontra Lazio. Namun kegagalan Radja Nainggolan mengeksekusi bola membuat Lazio berhak lolos semifinal menantang AC Milan.

Inter mengawali laga dengan baik. Marcelo Brozovic melepas tembakan yang masih melebar. Antonio Candreva melepas dua tembakan yang masih berhasil digagalkan. Sementara Lazio menyia-nyiakan peluang dari Luis Alberto yang dibangun melalui serangan balik.

Samir Handanovic dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya. Menggunakan kaki, Handanovic menghalau tendangan voli Immobile. Perlahan tim tamu mulai banyak bermain di area pertahanan Inter. Salah satunya Sergej Milinkovic-Savic yang masih berhasil dijegal Miranda.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim sepanjang laga. Tapi sayang, selama 90 menit laga berjalan hanya enam kartu kuning yang bisa dihasilkan kedua tim. Untuk mencari pemenang laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Inter memasukkan Radja Nainggolan dan debutan Cedric Soares.

Di menit 108 kebuntuan akhirnya terpecahkan setelah Ciro Immobile mencetak gol. Diawali kerjasama apik dengan Caicedo, tembakan Immobile sempat mengenai Danilo D’Ambrosio dan membuat Handanovic melakukan antisipasi yang salah.

Inter menyamakan skor saat laga berjalan 124 menit. Semula wasit memberikan tendangan bebas, namun setelah melihat rekaman VAR ternyata pelanggaran dilakukan di dalam kotak sehingga diberikan hadiah penalti untuk Inter. Pada saat yang sama wasit mengganjar Radu dengan kartu merah. Mauro Icardi yang jadi eksekutor sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Dari lima eksekutor Inter Milan, hanya Marcelo Brozovic, Mauro Icardi, dan Cedric Soares yang berhasil. Sedangkan Lautano Martinez dan Radja Nainggolan gagal. Sedangkan Lazio hanya Riza Durmisi yang gagal. Sisanya, Ciro Immobile, Marco Parolo, Francesco Acerbi dan Lucas Leiva sukses menuntaskan misi dengan baik.

Dengan begitu Lazio yang lebih berhak melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan AC Milan.

Baca Juga
Lihat juga...