Di Tangsel, Titiek Soeharto Bantu Speaker dan Mesin Jahit 

Editor: Mahadeva

802

TANGERANG – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, menyerahkan bantuan speaker dan mesin jahit di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/2/2019). Bantuan speaker diberikan kepada seorang pengamen disabilitas bernama Thamrin. Sementara bantuan mesih jahit diberikan kepada seorang penjahit keliling bernama Zainal.

Penyerahan bantuan dilakukan saat menggelar pertemuan dengan kader Partai Berkarya di rumah salah satu simpatisan Partai Berkarya, Camelia Malik, di Pondok Aren, Tanggerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (3/2/2019).

“Speaker ini semoga berkah ya Pak, tetap semangat dan selalu berdoa. Mohon doanya juga, untuk Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto, serta Partai Berkarya ya, Pak,” kata Titiek Soeharto saat menyerahkan bantuan.

Thamrin, sangat senang mendapatkan bantuan speaker. Alat tersebut, digunakan untuk mengais rezeki bagi keluarganya. Speaker baru, menjadi modal untuk lebih bersemangat mengamen berkeliling di pasar-pasar tradisional.  “Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Titiek Soeharto yang telah membantu saya, meringankan beban saya. Inshaallah speaker ini akan saya manfaatkan, mudah-mudahan hasilnya bisa manfaat bagi keluarga saya,” kata Thamrin, dengan lirih usai menerima bantuan.

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyerahkan bantuan sebuah speaker kepada pengamen disabilitas bernama Thamrin, di Pondok Aren, Tanggerang Selatan, Banten, Minggu (3/2/2019). Foto : Sri Sugiarti

Berlanjut, Putri Cendana tersebut, memberikan mesin jahit kepada Zainal, seorang tukang jahit keliling. “Mesin jahit ini semoga berkah dalam mencari rejeki yang halal untuk keluarga,” kata Titiek Soeharto.

Zainal merasa bahagia mendapat bantuan mesin jahit. Apalagi mesin jahit yang dimiliki, saat ini dalam kondisi rusak. Hal tersebut membuatnya tidak maksimal bekerja mencari rezeki untuk keluarga.  “Alhamdulillah, terima kasih Bu Titiek Soeharto. Mesin jahit saya sudah rusak, bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,” kata Zainal, yang sejak 2004 sudah menjalani profesinya.

Titiek Soeharto menjelaskan, simpatisan Partai Berkarya Camelia Malik, adalah sosok yang memiliki ide untuk memberi bantuan speaker dan mesin jahit dengan logo Partai Berkarya tersebut.  Menurutnya, Camelia Malik adalah seorang seniman, yang berpikir bagaimana pengamen bisa bernyanyi dengan nyaman. Dan fasilitas yang memadai seperti speaker hal tersebut bisa didapatkan. Begitu juga dengan mesin jahit, masih sangat berkaitan juga dengan seni keterampilan.

“Mbak Mia berkarya seni untuk besarkan Partai Berkarya. Yakni ide beliau membuat speaker dan mesin jahit ini. Mereka sambil bernyanyi di pasar-pasar dan jahit keliling, bisa sekalian promosikan Berkarya. Ini ide cemerlang,” ujarnya.

Ide tersebut menurut Titiek Soeharto, bisa dicontoh oleh semua Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Berkarya di seluruh Indonesia. Titiek Soeharto meminta, seluruh caleg meluruskan hati, bekerja keras, dan berdoa untuk memenangkan Partai Berkarya. “Kita harus luruskan niat dengan kerja keras dan semangat juang, untuk memenangkan Berkarya, dan juga untuk ganti presiden untuk Indonesia adil, makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Camelia Malik menyebut, sebagai seniman Dirinya ingin berpartisipasi untuk semua caleg yang ada di seluruh Indonesia.  “Makanya, ide ini tercetus, agar kita bisa memberikan kepada masyarakat yang punya bakat seni dan keterampilan, seperti menjahit atau wirausaha lainnya,” ujarnya.

Sebagai pendukung Partai Berkarya, Dia berharap, ide yang digagas tersebut bisa menjadi contoh. Dengan bantuan speaker dan mesin jahit, diharapkan orang bisa melihat tanpa harus memaksa orang untuk bercuap-cuap.

“Kita katakan, bahwa kita berkarya nyata lewat bakat yang kita miliki. Speaker ini diberikan pada Pak Thamrin, mudah-mudahan iklas mendoakan Partai Berkarya. Karena tidak ada kekuatan sedahsyat doa,” tutupnya.

Lihat juga...