Disambut Histeris, Titiek Soeharto Sapa Relawan Jalan Sehat

Editor: Satmoko Budi Santoso

2.639

JAKARTA – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menghadiri jalan sehat relawan Roemah Djoeang. Acara ini digelar mulai star dari IRTI kawasan Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Kedatangan Titiek Soeharto untuk bersilaturahmi dengan relawan pemenangan Prabowo-Sandi yang sedang jalan sehat. Titiek Soeharto datang mengenakan kaus putih berpadu celana panjang warga coklat chaki.

Penampilan Titiek Soeharto semakin sportif dengan asesoris topi warna coklat chaki di kepalanya. Dalam momen olahraga itu, putri Presiden Soeharto ini terus menebar senyum sambil melambaikan tangannya kepada relawan.

“Saya senang, hari ini ikut jalan sehat. Masyarakat sangat antusias. Terima kasih atas kebersamaannya, mudah-mudahan Pemilu 17 April 2019 bisa berjalan aman, jujur dan adil,” kata Titiek Soeharto kepada Cendana News, saat menghadiri jalan sehat.

Titiek Soeharto melambaikan tangan kepada warga – Foto: Sri Sugiarti

Jujur dan adil yang diharapkan Titiek Soeharto, tidak lain adalah baik itu dari penyelenggara maupun peserta pemilu “Penyelenggara Pemilu dan kita sebagai masyarakat pesertanya, harus jujur dan adil untuk kebaikan bangsa ini,” tandasnya.

Para relawan merasa bahagia bisa bertemu dengan Titiek Soeharto. Mereka langsung mendekat meminta berswafoto.

Titiek Soeharto yang tampil di atas panggung di area IRTI, tak ingin mengecewakan para relawan. Dengan senyum khasnya, putri Cendana ini melayani satu per satu permintaan foto bersama para relawan itu.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu Ibu Titiek. Saya doakan Pak Prabowo menang, Indonesia makmur,” kata Santi, warga Bekasi.

Tak hanya Santi, relawan lain pun mendoakan pemenangan Prabowo-Sandi. “Prabowo, Insyaallah menang. Kita berjuang bersama, Pak Prabowo menang, Pak Prabowo Presiden,” teriak beberapa orang relawan.

Titiek Soeharto pun mengamini doa dan harapan mereka. “Amin, terima kasih doanya. Bismillah, Insyaallah Pak Prabowo menang, mohon doanya, ya,” ucap Titiek dengan terus menebar senyum.

Usai melayani relawan berfoto, Titiek Soeharto bergabung bersama relawan untuk kembali memeriahkan jalan sehat. Di sepanjang lintasan mulai turun dari panggung di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga stasiun Gambir dan finis di Lapangan Banteng, Titiek Soeharto tetap diserbu para relawan.

Ada yang unik, di tengah kerumunan relawan, mata Titiek Soeharto terfokus pada seorang pengamen disabilitas netra yang sedang bernyanyi di area jalan sehat. Titiek pun membuka tas warna putih yang diselempangkan di pundaknya. Lalu mengambil uang dan meminta rekannya untuk memberikan pada pengamen itu.

“Tolong kasihkan sama ibu pengamen itu,” kata Titiek, di tengah kerumunan emak-emak relawan.

Kembali dengan ramahnya, Titiek Soeharto melayani mereka berswafoto. Bahkan ada seorang relawan bernama Lia, dari Rangkasbitung, Jakarta Barat, berlari mengejar rombongan Titiek Soeharto.

Terlihat napasnya tersengal, namun peluhnya terbayar dengan berswafoto bersama Titiek Soeharto. “Alhamdulillah saya bisa foto dengan Bunda Titiek Soeharto, senang sekali. Terima kasih Bunda, saya doakan Pak Prabowo menang,” ucap Lia.

Rupanya Lia tak sendiri. Dia bersama emak-emak asal Rangkasbitung mengejar Titiek Soeharto dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga ke Jalan Banteng.

“Kami tadi datang terlambat, Bunda Titiek sudah nggak ada di IRTI. Saking ingin bertemu bunda dan berfoto, kami pun lari dari Medan Merdeka sampai sini. Alhamdulillah capainya terbayar, senang banget,” ujar Lia terlihat matanya berbinar.

Sesampainya di area Lapangan Banteng, yakni area finis jalan sehat, Titiek Soeharto kembali diserbu emak-emak meminta berfoto. Senyum ramah Titiek Soeharto menjawab permintaan mereka untuk mengabadikan momen indah itu dalam telepon seluler.

Dengan pengawalan para ajudan dari serbuan relawan, Titiek Soeharto akhirnya tampil di panggung di area Lapangan Banteng.

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, Fadli Zon, Amien Rais, Adhyaksa Dault dan tokoh lainnya juga tampil di atas panggung tersebut.

Lagu Indonesia Raya pun bergema menyemangati kobar perjuangan para relawan.

Prabowo tampil kembali menyapa mereka. Prabowo mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah ikut kegiatan jalan sehat.

Prabowo juga menghaturkan syukur pada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan kepada masyarakat, hingga hari ini bisa berjalan santai dan silaturahmi bersama di Lapangan Banteng yang bersejarah.

“Assalamualaikum bapak-bapak dan emak-emak juga panitia acara jalan sehat. Saya hadir untuk menyapa kalian, kita harus yakin bahwa keadilan pasti menang pada akhirnya,” kata Prabowo disambut histeris yang hadir.

Pada kesempatan ini, Prabowo memamerkan topi koboi yang dikenakannya. “Gimana topi saya bagus nggak? Sayang topinya hanya satu. Kalau saya lempar takut robek-robek. Maaf ya karena tenyata emak-emak ini keras sekali, kalau dikasih tangan nggak mau dilepas. Entah gemes atau apa,” canda Prabowo disambut tawa relawan.

Pada kesempatan ini, Prabowo meminta maaf kepada relawan karena dirinya tak bisa pidato sesuai aturan. “Saya tidak boleh pidato, dan maaf tidak bisa lama berada di tengah kalian,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan panggung, relawan berteriak meminta Titiek Soeharto tampil mendampingi Prabowo.

“Bu Titiek, BuTitiek, Bu Titiek, ke depan Bu,” teriak relawan kompak.

Kembali canda Prabowo membuat relawan tertawa. “Ehhh diam-diam, saya kok salah dengar ya OTT? Siapa yang mau di OTT?” tanya Prabowo disambut teriak histeris relawan sambil tertawa.

“Bu Titiek, Bu Titiek,” teriak relawan lagi kompak menggema.

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dan Capres Prabowo Subianto serta para tokoh di Lapangan Banteng pada acara jalan sehat relawan Roemah Djoeang, Sabtu (2/2/2019). Foto: Sri Sugiarti.

Titiek Soeharto dan para tokoh yang duduk di atas panggung itu pun maju ke depan mendampingi Prabowo. Kemudian mereka bersama relawan melantunkan lagu-lagu perjuangan, di antaranya Halo-Halo Bandung dan Ibu Pertiwi.

Lagu tersebut mengobarkan semangat para relawan pemenangan Prabowo-Sandi menuju Indonesia adil dan makmur.

Usai bernyanyi, para tokoh pun turun panggung. Kembali Titiek Soeharto menjadi magnet yang diburu emak-emak berswafoto. Pemandangan swafoto itu terlihat hingga Titiek Soeharto mendekati mobil yang akan membawanya pulang.

Lagi-lagi dengan senyum ramah, Titiek Soeharto berbagi kebahagiaan dengan mereka. “Boleh dengan senang hati, kita foto bersama,” ucapnya.

Relawan pun merasa bahagia atas kesempatan berfoto dengan putri Cendana.

“Ramah banget ya, salut kita,” kata Marinah, warga Bogor yang sengaja datang untuk ikut jalan sehat.

Baca Juga
Lihat juga...