Disdukcapil Karawang Miliki Stok 24.000 Blangko KTP Elektronik

KARAWANG  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mengoptimalkan stok 24.000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP elektronik).

“Pelayanan di Karawang akan terus diselesaikan di masing-masing kecamatan,” kata Kepala Disdukcapil setempat, Yudi Yudiawan di Karawang, Sabtu.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya memiliki stok 24.000 blangko  siap cetak. Stok itu diterima karena Karawang menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang diprioritaskan oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Dengan adanya stok blangko tersebut, sebutnya, beberapa hari lalu pihaknya menyelesaikan pelayanan  di Kecamatan Cibuaya, Cilebar, Kutawaluya dan Banyusari.

Menurut dia, dengan dijadikannya Karawang sebagai daerah prioritas pengiriman blangko, maka pelayanan KTP elektronik di Karawang akan lebih maksimal.

“Disdukcapil Karawang mempunyai 12 alat pencetak KTP elektronik. Tapi tidak semuanya bisa digunakan, hanya ada delapan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pelayanan di kecamatan-kecamatan,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...