Hadirkan Pemilu Sejuk, Polrestro Bekasi Gelar Istigasah

Editor: Satmoko Budi Santoso

200

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, menggelar istigasah menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Hal itu untuk mensukseskan Pemilu damai, sejuk, aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

“Istigasah menjadi agenda rutin di Bekasi dalam menyambut hajat besar Pemilu 2019, dan ini yang kedua dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Rawalumbu dan Polsek Bekasi Timur,” kata Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Eka Mulyana, Kamis (14/2/2019).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana. Foto: Muhammad Amin

Dikatakan, istigasah dimaksudkan untuk mencairkan suasana jelang Pemilu 2019, menjelang pelaksanaan hajat besar. Doa bersama dimaksud untuk menciptakan Pemilu damai di Kota Bekasi, menjadikan wilayah kondusif. Istigasah ke depan akan dilaksanakan di wilayah Pondokgede dengan minimal 5 kali sebelum menjelang hari pencoblosan.

“Karena keterbatasan anggaran, maka istigasah dijadwalkan hanya lima kali di beberapa wilayah Polsek di Kota Bekasi,” tandasnya.

Istigasah, imbuhnya, dilaksanakan dengan melibatkan seluruh steak holder unsur dari organisasi masyarakat (ormas) LSM, tokoh masyarakat, agama, yang ada di wilayah Rawalumbu dan Bekasi Timur.

Dia berharap, melalui doa bersama, bisa didengar dan diijabah yang Maha Kuasa sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah Kota Bekasi terlaksana dalam keadaan aman.

Menurutnya, sampai saat ini pelaksanaan tahapan Pemilu di Kota Bekasi terbilang kondusif, tanpa ada reaksi membahayakan. Begitu pun setiap agenda caleg terkawal dengan baik oleh kepolisian seperti kampanye tatap muka, dan lainnya.

“Antisipasi adalah beredarnya isu hoaks di medsos, karena itu langsung menuju ke tiap individu. Ini yang diantisipasi,” tegasnya.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Agung, mengakui, sampai saat ini di wilayah hukumnya, pelaksanaan proses Pemilu masih berjalan damai. Dia berharap, situasi kondusif dapat terus tercipta dan terpelihara di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur hingga pelaksanaan Pemilu 2019 selesai.

“Alhamdulillah masyarakat sudah memahami semua, sama-sama menjaga kerukunan beragama. Umat terus bersatu untuk sama-sama mengamankan pilpres agar berlangsung lancar,” tutup Agung.

Baca Juga
Lihat juga...