Hujan Deras, Jalan Raya Narogong Tergenang Air

Editor: Mahadeva

345

BEKASI – Hujan deras yang melanda Kota Bekasi, Senin (11/2/2019) sore, mengakibatkan genangan di Jalan raya Narogong. Genangan terjadi tepatnya di depan Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih atau Yonarmed 7/105 GS Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Cendana News di lokasi, tinggi air mencapai 70 sentimeter. Genangan air membuat antrian kendaraan memanjang. Baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, harus berjalan bergantian melintasi badan jalan yang tergenang.

Selain genangan air yang cukup tinggi, kondisi jalan di lokasi tersebut diketahui rusak parah. Untuk keamanan pengguna jalan, saat ini diberi batasan menggunakan alat bantu, agar tidak dilintasi. “Disini setiap hujan, pasti banjir. Dan cukup panjang dari mulai pagar ujung batalyon Alteri sampai ujung. Terus nanti banjir lagi di dekat pom bensin sebelum sampai pasar Bantargebang,” ujar Tayip, warga setempat yang sedang berteduh.

Menurutnya, genangan terjadi lantaran selokan yang berada di jalan tersebut tidak mampu menampung debit air hujan. Disamping itu, di sebelah alteri TNI AD, kultur jalannya tikungan dan tinggi sebelah. Sebelum melintas di jalur tersebut sudah ada pemberitahuan dari UPTD perbaikan jalan, yang meminta pengendara untuk waspada karena jalan berlubang.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi kondisi jalan tersebut. Tidak mungkin melakukan perbaikan jalan saat musim hujan seperti sekarang ini.  (Baca : https://www.cendananews.com/2019/02/banyak-jalan-rusak-pemkot-berharap-warga-bekasi-bersabar.html).

Lihat juga...