hut

Infrastruktur Masih Jadi PR di Usia 122 Kota Balikpapan

Editor: Makmun Hidayat

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh - Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN — Memasuki usia ke 122 tahun Kota Balikpapan, DPRD menilai masih ada Pekerjaan Rumah (PR) yang menjadi catatan untuk terus dipenuhi Pemerintah kota Balikpapan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, jelang Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan 122 tahun yang akan jatuh pada 10 Februari nanti. Peringatan HUT kota Balikpapan akan dirayakan dengan berbagai kegiatan diantaranya muri mie singkong, tarian daerah, ekonomi kreatif dan lainnya.

“Tidak ada perhatian khusus, Balikpapan ke depan harus lebih baik dari pembangunan dan perekonomiannya. Khususnya pembangunan infrastruktur yang masih dibutuhkan masyarakat Balikpapan,” katanya saat Konferensi Pers di rumah Jabatan Ketua DPRD Balikpapan, Senin (4/2/2019).

Disebutkannya, infrastruktur itu berbagai macam yang harus dipenuhi. “Infrastruktur itu bermacam-macam. Seperti drainase dalam penanganan banjir, pengadaan air bersih mudah-mudahan dapat terwujud,” jelas politisi Golkar ini.

Menurutnya, keluhan pembangunan infrastruktur yang belum merata menjadi catatan dalam setiap reses yang dilakukannya.

“Keluhan nya masyarakat itu pembangunan infrastruktur yang belum terpenuhi. Mau tidak mau harus tidak ada kesenjangan. Disisi lain bisa menikmati, tapi di tempat lain masih ada yang belum menikmati. Siapapun pemimpinnya nanti pasti menjadi catatan,” celetuknya.

Dia juga mengatakan apabila pembangunan difokuskan pada satu sektor atau dilakukan secara bertahap maka semua sektor akan tercapai. “Kalo kita fokus pada infrastruktur pasti bisa, misal tahun ini fokus infrastruktur, tahun depan pendidikan kemudian tahun selanjutnya sektor apa lagi. Pasti akan terlaksana semua,” ujar Abdulloh.

Lihat juga...