Jaga Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Pembangkit PLTU Sekayan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BALIKPAPAN — Dalam menjaga kelangsungan pasokan listrik lebih baik untuk masyarakat secara jangka panjang, PLN Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melaksanakan pemeliharaan periodik pada pembangkit listrik di PLTU Sekayan PT Sumber Alam Sekurau (SAS) di Tanjung Selor Bulungan.

Pemeliharaan pembangkit tersebut dilakukan mulai tanggal 16 Februari hingga 06 Maret 2019 selama kurang lebih 18 hari. Pemeliharaan pembangkit periodik secara teknis adalah langkah yang wajib dilakukan pada mesin pembangkit.

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra), Zulkarnain mengungkapkan, pemeliharaan pembangkit PLTU Sekayan PT SAS di Tanjung Selor akan mempengaruhi kecukupan daya yang dapat disalurkan kepada pelanggan sehingga perlu dilakukan pengaturan penyalaaan secara bergilir pada masyarakat.

“Dampak dari kekurangan daya tersebut pelanggan mengalami padam dengan durasi kurang lebih 2 jam sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh PLN,” tuturnya, Senin (18/2/2019).

Lanjut Zulkarnain, dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan ini pihak PT SAS dipantau secara intensif oleh PLN, telah menyiapkan tenaga yang berkompeten dan mekanisme kerja yang profesional agar proses pemeliharan dapat tepat waktu dan memberikan hasil yang baik.

Dengan adanya pemeliharaan pembangkit ini, pihak PLN melakukan optimalisasi pembangkit listrik yang ada, dan melakukan komunikasi dengan pelanggan captive power, dan menyampaikan informasi kondisi ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui jadwal pengaturan penyalaan bergilir seperti terlampir.

Jadwal Pemadaman. Foto: Ferry Cahyanti

Karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini dan dipastikan untuk terus memantau kegiatan pemeliharaan ini secara intensif.

“Doa dan dukungan dari pelanggan merupakan semangat kami untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kami,” tutup Zulkarnain.

Lihat juga...