Jalan Kalimalang, Mulai Diperbaiki

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

221

BEKASI — PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pemegang konsesi Tol Layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), sudah melakukan perbaikan jalan KH Noer Ali, tepat di depan Metropolitan Mall.

Kalimalang
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Foto: Muhammad Amin

“Pihak KKDM sudah melakukan perbaikan jalur Kalimalang. Itu sesuai janji perusahaan ke Pemkot Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan, untuk jalan lain yang juga mengalami kerusakan di Kota Bekasi masih menunggu. Karena tidak mungkin pekerjaannya dilaksanakan sekarang karena kondisi masih dalam musim hujan.

Menurutnya, selama perbaikan, dilakukan penutupan satu jalur, untuk arah Jakarta ditutup selama dua pekan. Nantinya pengendara yang datang dari arah Timur Bekasi atau Jalan Mayor Hasibuan, dialihkan ke sisi Selatan Kalimalang atau depan mal metropolitan.

Adanya penutupan satu jalur jalan menuju arah Jakarta, dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Yayan Yuliana. Menurutnya ada pengalihan arus jalan selama perbaikan berlangsung, karena terdapat dua tahap perbaikan pada ruas jalan yang mengarah ke Bekasi dan Jakarta.

“Perbaikan awal difokuskan di arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Berbeda ke arah ke Bekasi jika sudah dilaksanakan maka akan ditutup total, karena perbaikan dilaksanakan dua jalur sekaligus” kata Yayan.

Penutupan untuk jalur arah Jakarta menuju jalan A. Yani atau jalan Hasibuan akan dimulai 4 Maret 2019, dan akan belangsung selama dua minggu. Disamping perbaikan jalan, akan ada konstruksi tol layang Becakayu.

Rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan mengingat ada dua lajur arah Jakarta yang akan diperbaiki KKDM. Namun rekayasa lalulintas hanya berlaku dari simpang BCP sampai jembatan MM, karena setelah itu kendaraan dialihkan kembali ke Jalan Kalimalang.

Pantauan Cendana News, berbagai ruas jalan di Kota Bekasi alami kerusakan. Terparah di bagian jalan raya narogong dan kawasan Bekasi Utara.

Baca Juga
Lihat juga...