Jusfaega Hasyiradhy Rasakan Manfaat Beasiswa Unggulan Supersemar

Editor: Makmun Hidayat

332

JAKARTA — Yayasan Supersemar dengan program beasiswanya didirikan oleh Presiden RI ke-2, Jenderal H.M. Soeharto, telah banyak melahirkan putra putri terbaik bangsa. Keberadaan beasiswa Supersemar sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita mereka yang ingin kuliah namun terkendala keterbatasan biaya.

Jusfaega Hasyiradhy – Foto: Istimewa/M. Fahrizal

Jusfaega Hasyiradhy, perempuan alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Fakultas Ilmu Kesehatan, menyebutkan dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS) karena sangat membantu ia dalam menyelesaikan kuliah.

Faega yang masuk kuliah pada 2013, baru mendapatkan BUS pada 2014 melalui proses persaingan yang begitu ketat dari seluruh mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Tidak hanya IPK yang harus di atas 3,5 tetapi juga dibuktikan dengan prestasi-prestasi penunjang, karena hanya 2 terbaik yang diambil untuk mendapatkan BUS.

“Pada saat mendapatkan BUS posisi saya pada waktu itu menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan k(HMJ) Kesehatan Masyarakat. Dengan berbagai aktivitas kegiatan kampus tentunya saya harus bisa fokus baik akademik maupun non akademik,” ucapnya, Minggu (24/02/2019), melalui percakapan WhatsApp.

Dirinya bukanlah anak yang tergolong sangat mampu. Orangtua seorang pedagang, namun dukungan orangtua sangatlah kuat mendorong dirinya untuk sekolah. Dari situlah ia sangat memanfaatkan kesempatan untuk terus berprestasi terutama dalam mempertahankan nilai akademik.

BUS sangat membantu dirinya dalam menyelesaikan studi, karena ketika kuliah dirinya juga bekerja, sehingga dengan mendapatkan BUS, biaya SPP kuliah dan semua kebutuhan perkuliahan tercover.

Karier profesional yang saat ini sedang digeluti Faega setelah lulus, yakni sebagai Tenaga Nusantara Sehat yang merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan. Ia ditugaskan di Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan (DTPK).

Dikatakan Faega, manfaat beasiswa Supersemar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa begitu besar. BUS salah satu program yang sangat membantu anak-anak di Indonesia terutama yang mau sekolah namun kurang mampu. Terlebih Bapak Soeharto, Presiden RI ke-2 yang juga pendiri Yayasan Supersemar begitu peduli dengan dunia pendidikan.

Pak Harto menginginkan putra putri terbaik lahir dari negara ini. Dan, Pak Harto adalah pemimpin besar dengan visi yang sangat besar terutama dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Pendidikan dan kesehatan merupakan program utama Pak Harto.

“Pak Harto adalah pemimpin besar dengan visi yang sangat besar terutama dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Pendidikan dan Kesehatan merupakan program utama beliau,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...