Kecamatan Pondokmelati Menggelar O2SN, FLSN dan OSN

Editor: Mahadeva

565

BEKASI – Kecamatan Pondokmelati menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019. Kompetisi yang digelar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) tersebut, diikuti 33 SD Negeri dan Swasta yang ada di Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Uca Junaidi, pengawas merangkap sebagai UPTD Plt Pendidikan Kecamatan Pondokmelati – Foto M Amin

“Kegiatan ini, terschedule, dari tahun ke tahun. Sebagai persiapan untuk menghadapi olimpiade tingkat Kota Bekasi,” kata Uca Junaidi, pengawas merangkap sebagai Plt Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pondokmelati, Kamis (14/2/2019).

Untuk Kota Bekasi, setiap tahun selalu menggelar 13 macam perlombaan. Kegiatannya dilaksanakan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terdekat, pada Maret nanti, akan digelar O2SN. “Melalui O2SN, FLSN dan OSN, tingkat Kecamatan yang juara O2SN akan dibina untuk dipersiapkan menghadapi O2SN bulan depan,” papar Junaidi.

Kali ini, kompetisi digelar di tiga tempat sesuai dengan olimpiade yang dilaksanakan. FLSN meliputi, Tari, Cergam, Anyaman, Nyanyi, Pantomim. OSN mengkompetisikan Matematika dan IPA. Kegiatannya dipusatkan di SD Negeri, Jatimurni Tiga. Untuk O2SN, yang dilombakan olahraga beladiri Karate, silat, renang, atletik, badminton. Dilaksanakan terpisah di gedung olahraga kecamatan dan lapangan padepokan silat.

Junaidi berharap, semua peserta bisa serius dan benar-benar mengeluarkan kemampuannya. Karena kegiatan tersebut sifatnya bukan sekedar lomba biasa, tetapi untuk seleksi mencari calon wakil kecamatan.  Begitupun dibidang akademik, panitia juga menseleksi ketat, agar bisa mendapatkan wakil dibidang Matematika maupun IPA. Mereka diharapkan, bisa berlanjut berkompetisi sampai ke level Nasional.

Lihat juga...