Kisah Tia Fitriani, Terfasilitasi Kuliah Berkat Beasiswa Supersemar

Editor: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Keberadaan beasiswa Supersemar sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita anak-anak berprestasi namun terbatas dengan biaya.

Presiden Kedua RI, H.M. Soeharto, melalui Yayasan Supersemar dengan program beasiswanya telah banyak melahirkan putra-putri terbaik bangsa. H.M. Soeharto memberikan sentuhan yang baik terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Adalah Tia Fitriani, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Jurusan Teknik Lingkungan, begitu mengapresiasi dengan adanya beasiswa supersemar yang sangat membantu mahasiswa pada saat dirinya kuliah. Membantu dalam hal finansial guna menunjang kebutuhan dalam pemenuhan pembelajaran.

Tia yang masuk kuliah pada tahun 2008 ini, baru mendapatkan Beasiswa Unggulan Supersemar (BUS) di tahun 2011 dan 2012  melalui proses seleksi yang begitu ketat oleh tim beasiswa kampus dengan menyerahkan berkas berupa transkip IPK, dan semua sertifikat kelembagaan maupun training-training yang pernah dirinya ikuti.

Dikatakan Tia, beasiswa supersemar yang dirinya dapat, sangat bermanfaat dan begitu berguna dalam menunjang keberlangsungan dan kelancaran perkuliahan.

Tia katakan bahwa pada waktu itu jumlah beasiswa yang dirinya terima lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliah, tidak hanya uang kuliah semester, namun juga kebutuhan lainnya hingga dirinya wisuda.

Dikatakan Tia, berkat BUS karier profesional terbilang bagus. Saat ini dirinya bekerja di salah satu perusahaan BUMN di Indonesia. Dan dengan adanya beasiswa supersemar yang dirinya dapatkan menjadikan dia lebih mandiri dalam pembiayaan perkuliahan, sekaligus meringankan beban orangtua dalam perekonomian keluarga.

Tia menambahkan, bahwa beasiswa supersemar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sangat bermanfaat karena dengan adanya beasiswa tersebut dapat membantu perekonomian mahasiswa sebagai tulang punggung bangsa.

“Masuk kuliah tahun 2008, lulus tahun 2012, dan adanya beasiswa Supersemar yang saya dapatkan sangat membantu perkuliahan pada saat itu. Berbicara tentang Bapak H.M. Soeharto Presiden Kedua RI dan juga sebagai pendiri Yayasan Supersemar, beliau merupakan sosok pemimpin yang cukup tegas dan lugas,” ucapnya, Kamis (28/2/2019).

Lihat juga...