KPU Bekasi Masih Tunggu Kiriman 220 Kotak Suara

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menyelesaikan perakitan logistik sebanyak 6.500 kotak suara, dan bilik suara untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019. Namun, KPU Bekasi masih menunggu kiriman 220 kotak suara yang diajukan, karena perubahan jumlah DPT Perbaikan.

Saat ini, kotak suara yang telah dirakit disimpan terpisah di dua gudang khusus, yakni di wilayah Bekasi Timur dan jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Selatan. Sesuai jadwal, tahapan kotak suara akan didistribusikan ke tingkat PPK dan PPS seminggu sebelum pencoblosan.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa -Foto: M Amin

“Logistik kotak suara sudah selesai dirakit. Kekurangannya belum dikirim oleh KPU pusat,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Assyifa, Minggu (17/2/2019).

Dikatakan, KPU Kota Bekasi saat ini menunggu untuk suara yang dijadwalkan datang pada 18 Maret 2019. Ali, memastikan semua logistik tersimpan aman. Karena gudang penyimpanannya dijaga sesuai standar SOP pengamanan, dengan melibatkan Polres MKotaketro Bekasi Kota.

Terkait kekurangan kotak suara, Ali mengaku belum mengetahui jadwal pasti dikirim ke KPU Kota Bekasi. Namun, kemungkinan besar pascapenyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Lihat juga...