KPU Dogiai Terima 366 Koli Berisi Logistik Pemilu

221
Ilustrasi [CDN]

JAYAPURA — KPU Dogiai menerima 366 koli berisi logistik berupa surat suara dan diantar ke kantor perwakilan KPU Dogiai di Nabire.

Ketua KPU Dogiai Andrias Gobai mengatakan, ratusan koli yang diangkut dalam satu kontainer, diterima Kamis (21/2) sekitar pukul 10.50 WIT di halaman kantor perwakilan KPUD Dogiai yang berlokasi di Jalan Ch. M Tiahahu Kalibobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.

Untuk sementara logistik disimpan di Nabire sebelum dibawa ke Dogiai melalui jalan darat dan saat penerimaan itu di disaksikan anggota Bawaslu Dogiai Raymond Tekege, sebutnya di Nabire, Jumat (22/2/2019).

Kontainer berisi 366 koli itu terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden berisi 18 koli, surat suara pemilu DPD 67 koli, 92 koli surat suara untuk DPR RI dan DPRP Papua, 31 koli surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota Daerah Pemilihan (dapil) 1, 29 koli surat suara pemilu DPRD Kabupaten/Kota Dapil 2.

Selain itu surat suara untuk pemilihan ulang juga sudah diterima yakni terdiri dari 34 koli surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan 1.000 lembar surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota dapil 1, dapil 2 dan dapil 3, kata Gobai.

Dikatakan dia, surat suara itu nantinya dibawa lagi ke Dogiai melalui darat untuk dilipat sebelum disalurkan ke distrik-distrik menjelang pemilu.

Sebelumnya logistik berupa kotak suara dan bilik suara sudah tiba dan saat ini berada di Dogiai, kata Gobai. [Ant]

Baca Juga
Lihat juga...