KPU Kabupaten Bogor Libatkan Pekerja Lepas, Lipat Suara DPD

196
Pelipatan surat suara, ilustrasi - Foto: Dok. CDN

CIBINONG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai melipat surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah setempat sebanyak 3.536.936 lembar.

“Sedang proses sortir lipat surat suara DPD dilakukan pekerja lepas masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni di Cibinong, Senin (18/2/2019).

Pelipatan surat suara dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bogor di kawasan pergudangan 3M, Jalan Raya Jakarta – Bogor, kawasan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ummi, KPU Kabupaten Bogor mempekerjakan petugas pelipat surat suara sebanyak 650 orang atau pekerja harian lepas dari warga Kecamatan Cibinong.

“Surat suara DPD ini kami terima hari Kamis (14/2) sejumlah 3.536.936 lembar. Nah hari ini kita melakukan sortir lipat,” kata Ummi.

KPU menargetkan pelipatan surat suara DPD selesai selama tujuh hari. Dengan target perhari sebanyak 525 kotak suara dengan isi satu kota masing-masing 500 lembar surat suara.

“Berharap tujuh hari sudah selesai karena nanti akan datang surat suara untuk DPR RI, Presiden, dan DPRD Kabupaten Bogor,” ucap dia.

Disebutkan Ummi, total jumlah surat suara untuk Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten sekitar 17 juta surat suara.

Setelah pelipatan selesai, di lokasi yang sama nantinya akan dimasukkan ke dalam sampul yang dilakukan oleh para PPK dan PPS. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...