Kunjungi Korban Gempa Lombok, Titiek Soeharto Diserbu Warga

Editor: Mahadeva

1.095

LOMBOK BARAT – Kedatangan putri almarhum Presiden Soeharto, Titiek Soeharto ke Nusa Tenggara Barat disambut masyarakat dengan antusiasme.

Setelah sebelumnya diserbu emak-emak saat menghadiri deklarasi Rabu Biru Indonesia di Lombok Epicentrum Mall. Kamis (14/2/2019), sambutan yang sama juga didapatkan ketika mengunjungi masyarakat korban gempa di Desa Gegerung, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantauan Cendana News, ketika turun dari mobil, Titiek Soeharto langsung diserbu masyarakat korban gempa. Warga, terutama ibu-ibu saling berebut untuk bersalaman dan berfoto bareng. Bahkan, salah seorang warga memanggil Titiek Soeharto dengan panggilan ibu Tien Soeharto. “Terimakasih atas sambutan dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, semoga musibah tidak terjadi lagi, sehingga masyarakat bisa hidup lebih layak lagi,” kata Titiek, di sela-sela kunjungannya.

Titiek menyebut, di balik setiap musibah selalu ada hikmah. Oleh karenanya, masyarakat terdampak gempa akan diangkat derajatnya. Dalam kunjungannya, selain berdialog dengan masyarakat, Titiek Soeharto juga menyerahkan bantuan berupa sembako, beras dan seragam sekolah anak SD.

Warga korban gempa di Desa Gegerung, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat antusias bertemu dengan Titiek Soeharto – Foto Turmuzi

Meski disebutnya bantuan yang disampaikan bersifat ala kadarnya, namun diharap bisa membantu masyarakat Desa Gegerung yang terdampak gempa. “Kalau ada kekurangan mohon dicatat, saya siap mencarikan donatur membantu proses rehabilitasi rumah masyarakat korban gempa di NTB,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Titiek juga meminta masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani pada Pemilu 2019. Masyarakat diminta untuk tidak golput. “Pilih yang terbaik untuk bangsa, mudah-mudahan ke depan bisa mendapatkan pemimpin yang mengayomi masyarakat, membangun bangsa dan mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Kades Gegerung, Harun, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Titiek Soeharto. Pemerintah desa siap menyalurkan bantuan yang diberikan, kepada semua masyarakat korban gempa. “Semua sumbangan bantuan telah sampai, dan kami terima, dan akan segera diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Harun bercerita, pembangunan rumah masyarakat korban gempa di Desa Geguntur, sampai sekarang belum dimulai. Dana bantuan yang dijanjikan pemerintah masih dalam proses pencairan. Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa di daerah tersebut mencapai 1.175 unit.

Lihat juga...