Kunjungi Labuan Bajo, Sandiaga Perkenalkan Ok Oce

Editor: Satmoko Budi Santoso

LABUAN BAJO – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, setelah melakukan serangkaian kegiatan Senin (25/2/2019) sore hingga malam di Kupang, Selasa (26/2/2019), langsung bertolak menuju kota Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kunjungannya ke Labuan Bajo, ibukota kabupaten Manggarai Barat, pendamping calon presiden Prabowo Subianto ini mengunjungi pasar Batu Cermin, TPI Baru. Sandi juga menyambangi Kevikepan Labuan Bajo, Youth Centre, Masjid Wae Mata serta bertemu para leader dan simpatisan di Youth Centre.

“Kita harus menjaga agar Pemilu tetap berjalan dengan damai. Pilihan politik boleh berbeda tetapi persaudaraan harus tetap dipelihara dan adat istiadat harus dijaga terus,” kata Sandi, sapaannya, kepada pendukungnya di pasar Batu Cermin, Selasa (26/2/2019).

Saat berdialog pun, Sandi akan memberikan kemudahan kepada pengusaha UMKM untuk mengakses permodalan bila dirinya bersama Prabowo Subianto dipercaya rakyat untuk memimpin negeri ini.

“Pengusaha kecil dan menengah akan menjadi perhatian kami. Para pengusaha akan kita ikutkan dalam program Ok Oce, One Kecamatan One Center of Enterpreuneurship,” tuturnya.

Nantinya, kata Sandi, para pedagang akan diberikan pelatihan dan pendampingan. Para pedagang juga akan dibantu pemasarannya termasuk akses permodalannya.

“Permodalan penting agar jangan sampai para pedagang kecil tidak bisa bersaing karena tidak punya akses terhadap permodalan,” tuturnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun menegaskan, bahwa pasangan Prabowo-Sandi merupakan pasangan calon yang cinta damai dan fokus kepada kebhinekaan.

Terkait potensi pariwisata di Labuan Bajo, Sandi tegaskan, potensi wisata yang dimiliki harus memberikan keuntungan dan manfaat kepada masyarakat. Ekonomi Indonesia harus bangkit dan ini menjadi komitmen pasangan Prabowo-Sandi.

“Prabowo-Sandi berpihak kepada pariwisata karena di Labuan Bajo ini pariwisata berdampak kepada 10 ribu keluarga yang ada. Tetapi pariwisata juga harus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tegasnya.

Ketua DPD partai Gerindra provinsi NTT, Esthon Foenay, menyebutkan, dukungan kepada Sandiaga Uno tidak hanya diberikan oleh manusia. Dukungan juga disampaikan oleh binatang Komodo.

“Komodo pun sudah bersuara. Suaranya Komodo 02. Saya yakin Tuhan akan membuka jalan dan Prabowo-Sandi akan menang. Bae sonde bae, Prabowo-Sandi lebe bae,” sebutnya penuh semangat.

Lihat juga...