KWT Desa Nogotirto Dukung Titiek Soeharto Prabowo-Sandi

Editor: Koko Triarko

613

YOGYAKARTA – Politisi Partai Berkarya, Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto), mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk ibu-ibu atau emak-emak, agar memiliki kepedulian untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Salah satu hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan ikut beroganisasi, misalnya dengan masuk kelompok tani wanita (KWT), untuk kemudian berusaha memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah sekitar, lewat sektor pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih, ibu-ibu KWT mau berorganisasi dan meluangkan waktunya untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Titiek Soeharto, dalam acara silaturahmi dan temu kangen Kelompok Wanita Tani dan PKK, di Gedung Serbaguna Nogotirto, Banyurejo, Gamping Sleman, Sabtu (23/2/2019).

Titiek Soeharto menilai, hal-hal kecil semacam itu menjadi sangat penting. Sebab, setiap elemen masyarakat tidak bisa sekadar hanya berpangku tangan, dan membiarkan kondisi yang sudah ada, tanpa berusaha memperbaikinya sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing.

Sejumlah emak-emak yang tergabung dalam KWT dan PKK se Gamping mendeklarasikan diri mendukung Titiek Soeharto-Prabowo Sandi -Foto: Jatmika H Kusmargana

“Jangan hanya berpangku tangan. Kita semua harus peduli untuk ikut membangun bangsa ini. Ibu-ibu KWT di sini sudah memberikan contoh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KWT Argopolitan Mekar Hijau, Nogotirto, Sutanti, menyebut melalui kelompok wanita tani yang ada di kampungnya, ibu-ibu selama ini telah berupaya untuk ikut berkontribusi memanfaatkan lahan yang ada, untuk kepentingan bersama. Ia berharap, ke depan setiap KWT bisa saling membantu dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Titiek Soeharto menyematkan pin Berkarya pada ibu-ibu perwakilan KWT di Dusun Nogotirto, Sabtu (23/2/2019) -Foto: Jatmika H Kusmargana

“Saya yakin, KWT yang ada di kecamatan Gamping ini bisa berjalan mandiri, dengan cara bergerak bersama KWT lain, tanpa harus menunggu bantuan dari pihak mana pun. Yakni, berkarya secara terus-menerus dengan semangat memajukan kampung masing-masing,” katanya.

Kehadiran putri Presiden II RI, HM Soeharto di kampung Nogotirto, disambut antusias ratusan ibu-ibu KWT maupun PKK dari berbagai wilayah, yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Mereka bahkan bersama-sama mendeklarasikan diri sebagai relawan Titiek Soeharto-Prabowo Sandi, yang ditandai dengan pembacaan deklarasi dan penyematan pin Berkarya oleh tiap perwakilan KWT.

Lihat juga...