Libas Cagliari, Milan Kembali ke Empat Besar Serie A

Editor: Makmun Hidayat

250

MILAN —  Sempat tergusur dan terjun bebas AC Milan akhirnya kembali ke empat besar klasemen Serie A setelah melibas Cagliari. Pada lanjutan Serie A di Giusepe Meazza, Rossoneri menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Milan sendiri mengawali laga dengan penuh tekanan setelah Roma, Atalanta, Lazio meraih kemenangan. Hasil itu membuat Milan yang semula di urutan empat klasemen sementara Serie A harus terjun bebas ke urutan tujuh. Sehingga pilihan terbaik Milan hanyalah meraih kemenangan.

Milan memecah kebuntuan saat laga berjalan 13 menit. Kiper Cagliari Alessio Cragno awalnya bermaksud menghalau bola hasil umpan silang Suso, namun bola mengenai dada rekan setimnya sendiri Luca Cepitelli. Bola pun meluncur ke gawang dan membuat Milan unggul.

Milan kembali memberi ancaman melalui Franck Kessie namun tembakannya masih melebar. Milan akhirnya menggandakan keungulan di menit 25 melalui Lucas Paqueta. Berawal dari umpan silang Davide Calabria, Pagueta menyambutnya dengan tendangan voli.

Gol Pagueta didedikasikan bagi 10 anak yang menjadi korban kebakaran di tempat latihan di Flamengo sepekan ini. Lokasi itu merupakan tempat dimana Pagueta tumbuh berkembang menjadi pemain sepakbola.

Krzysztof Piatek yang sempat gagal menyarangkan gol dari beberapa percobaan akhirnya mengantar Milan menjauh di menit 62. Sentuhan dinginnya berhasil memaksa Crango memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Pada laga lainnya, Juventus juga berpesta di kandang Sassuolo. Lawatan ke Mapei Stadium berakhir dengan tiga angka setelah La Vecchia Signora memecundangi tuan rumah dengan skor 3-0. Sami Khedira memecah kebuntuan di menit 23, dan Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus menit 70. Emre Can melengkapi kemenangan Juventus jadi 3-0 saat laga tersisa empat menit.

Sebelumnya, Atalanta meraih kemenangan tipis 2-1 atas SPAL. Sempat tertinggal melalui gol Andrea Petagna menit delapan, Atalanta bangkit dan mencetak dua gol melalui Josep Ilicic menit 57 dan Duvan Zapata menit 79.

Torino juga menang tipis 1-0 atas Udinese sedangkan Frosinone memecundangi Sampdoria dengan skor 1-0. Partai terakhir yang mempertemukan Genoa kontra Bologna berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga
Lihat juga...